-->








Bocah Perempuan Tanpa Identitas Ini Mencari Keluarga

18 September, 2019, 12.48 WIB Last Updated 2019-09-18T05:48:54Z
BANDA ACEH - Seorang bocah perempuan tanpa identitas ditemukan terlantar di bawah Jembatan Lamnyong, Banda Aceh pada Selasa 16 September 2019 kemarin.

Bocah tersebut ditemukan Khalidun Syah (53 tahun) warga Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar yang kemudian membawa dan menyerahkan anak tersebut ke Dinas Sosial Aceh Rabu (17/09/019) sekira pukul 10.00 WIB. 

Dinas Sosial Aceh saat ini sedang melacak identitas keluarga bocah tersebut berada. Staf di Seksi Rehabilitasi Anak dan Lansia Dinas Sosial Aceh, Muhammad Nasir, mengatakan, bocah berbaju merah muda tersebut mengaku bernama Fitri, diperkirakan berusia sekitar tujuh tahun, dia mengaku selama ini tinggal di bawah jembatan Lamnyong hingga kemudian dibawa oleh Khalidun Syah ke Dinas Sosial Aceh. 

"Hingga saat ini kita belum tahu siapa orang tua dari bocah ini, bersamanya hanya ada sebuah dus yang berisi penuh baju, buku dan sandal. Diduga itu adalah baju si bocah seperti yang diakuinya kepada kami,” kata Muhammad Nasir. 
Nasir menambahkan, diantara baju yang didapatkan dalam dus tersebut, terdapat selembar pakaian bertuliskan PAUD Aslami Jurong Puejera, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar. “Dari pengakuan si anak baju itu miliknya, ini sedang kami lacak ke sana,” kata Nasir. 

Untuk sementara, kata Nasir anak tersebut akan dititipkan di UPTD Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggroe (RSAN) panti milik Dinas Sosial Aceh yang menangani tentang anak-anak terlantar.

“Kami menghimbau siapa saja yang mengenal anak ini mohon disampaikan kepada keluarganya, atau boleh menghubungi kami ke nomor telpon  saya 085260138528,” harapnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini