0 Seminar Kebangsaan Menangkal Timbulnya Radikalisme - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Seminar Kebangsaan Menangkal Timbulnya Radikalisme

Share it:
LANGSA - PMII Kota Langsa menggelar Seminar Kebangsaan yang bertemakan "Meningkatkan Semangat Kebangsaan Dikalangan Generasi Milenial Demi Keutuhan NKRI" di Aula KNPI, Jalan A. Yani, Gampong Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (18/09/2019). 

Kegiatan diikuti organisasi kepemudaan yang ada di Kota Langsa, pelajar dan mahasiswa tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan dan menangkal segala bentuk radikalisme serta diharapkan generasi muda selalu menjaga persatuan bangsa. 

Ketua PMII Kota Langsa, Syarwan Al-Fatih dalam sambutannya mengatakan bahwa PMII harus berada digarda terdepan, bersama dengan organisasi mahasiswa dan pemuda lainnya dalam menjaga keutuhan NKRI dan meningkatkan semangat persatuan serta kesatuan.  

"Saat ini banyak sekali kaum milineal yang terjebak dengan isu bernuansa provokatif, sehingga memicu perpecahan diantara kaum muda. Apalagi aksi-aksi radikalisme menjadi marak dewasa ini. Karena itu, butuh perhatian segenap warga bangsa termasuk pemuda," ujarnya. 

"Karenanya, PMII berkepentingan untuk terus menumpuk semangat nasionalisme dikalangan mahasiswa dan pemuda. Seminar Kebangsaan adalah wujud dari kepedulian itu, agar bisa memaknai kembali betapa pentingnya nasionalisme dengan menjunjung kearifan lokal," tandasnya.

Asisten Setdako Langsa, Junaidi MKes yang hadir mewakili Walikota Usman Abdullah menyebut,  sebagaimana  diketahui bersama bahwa PMII merupakan salah satu organisasi mahasiswa Islam tertua di Indonesia. Selain HMI yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.

"Pemerintah Kota Langsa, merasa penting kegiatan-kegiatan seminar kebangsan seperti ini terus dilaksanakan secara terus menerus, minimal setahun sekali. Hal itu merupakan upaya untuk menangkal radikalisme dan menambah wawasan kebangsaan serta kecintaan kepada NKRI," katanya dalam membacakan sambutan Walikota Langsa itu.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Langsa juga berharap agar PMII dapat bekerja sama dengan organisasi-organisa lainnya baik organisasi mahasiswa, pemuda maupun organisasi kemasyarakatan dalam menjaga dan melestarikan keutuhan NKRI. 

"Kepada adek-adek PMII dan seluruh panitia acara Seminar Kebangsaan, saya atas nama Pemerintah Kota Langsa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya atas terlaksananya kegiatan ini," tutup Junaidi mengakhiri sambutan Walikota.

Sementara itu, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos. M.Tr (Han) dalam memberikan materi kegiatan tersebut menyampaikan, menanamkan jiwa nasionalisme serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa bagi generasi penerus bangsa ini sangat dibutuhkan. 

"Sebab jika generasi penerus bangsa tidak memiliki jiwa nasionalisme maka negara akan hancur," tegasnya. 

Dandim juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya seminar kebangsaan tersebut. Dan ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya mahasiswa dan pemuda dalam menjaga persatuan bangsa.[Sm] 
Share it:

varia

Post A Comment: