0 Kabut Asap, Muspika Kluet Timur dan Kluet Tengah Bagikan Masker Kepada Warga - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kabut Asap, Muspika Kluet Timur dan Kluet Tengah Bagikan Masker Kepada Warga

Share it:
ACEH SELATAN - Akibat kabut Asap Kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau, Muspika Kecamatan Kluet Timur dan Tengah dibantu Pukesmas membagikan masker kepada warga setempat, Senin (23/09/2019). 

Hal dilakukan karena asap kebarakan hutan dan lahan (Kahulta) yang semakin tebal menyelimuti wilayah Kabupaten Aceh Selatan sejak kamarin. 

Camat Kluet Timur, Muriadi.S, mengatakan kegiatan pembagian masker kepada mayarakat tersebut melibatkan semua unsur di Kecamatan Kluet Timur yang dilakukan di dua titik. 

"Pembagian masker dilakukan oleh dua Puskesmas di Kluet Timur, Kluet Tengah dan Durian Kawan, karena dampak kabut asap saat ini intensitasnya diwilayah Kluet Timur semakin terasa," terang Muriadi saat membagikan masker kepada warga. 

Dikatakan Camat Muriadi.S, kegiatan itu dilakukan atas himbauan berdasarkan dan arahan Dinas Kesehatan Aceh Selatan agar segera dilakukan tindakan prefentif terhadap dampak kabut asap. 

"Kami himbau kepada masyarakat terutama anak-anak tidak terlalu beraktivlfitas diluar rumah untuk sementara ini, karna dampaknya dapat menyebabkan demam, batuk, sesak nafas dan penyakit lainnya akibat asap ini," tandasnya.[Red]
Share it:

news

Post A Comment: