0 Kadis DPM PTSP Buka Kegiatan Padat Karya di Gampong Jeumpa Barat  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kadis DPM PTSP Buka Kegiatan Padat Karya di Gampong Jeumpa Barat 

Share it:
ABDYA - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPM-PTSP)  Muslim resmi membuka kegiatan padat karya di Gampong Jeumpa Barat, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (12/09/2019). 

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman Kantor serba guna Gampong Jeumpa Barat dihadiri, Kadis DPM PTSP, Muslim, dari Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Qifti Reza Kusuma ST beserta Tim, Mewakili Camat Jeumpa, Budiwan, Mukim Kuta Jeumpa, Adam Has, Keuchik Gampong Jeumpa Barat Taufik beserta aparatur dan lembaga adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat setempat. 

Kepala Dinas DPM, PTSP Abdya, Muslim dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan padat karya yang dilaksanakan di Gampong Jeumpa Barat merupakan kegiatan pembangunan proyek yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia ketimbang tenaga alat (mesin).

Muslim juga menyebutkan, ada beberapa efek dan manfaat dari kegiatan padat karya yang harus diketahui dan itu mutlak ada pada setiap kegiatan pembangunan infrastruktur jalan. Bayangkan saja lanjutnya, jika selama ini masyarakat kita kalau mau ke sawah atau ke kebun butuh waktu lama karena melewati banyak jalan tetapi ketika infrastruktur jalan terbangun otomatis semua lebih cepat. 

"Kalau pogram ini berhasil maka akan ada nilai tambah, hemat dalam segi waktu dan jarak tempuh juga produktivitas kerja meningkat," jelas Muslim. 

Dia berharap kedepannya jika pogram padat karya berjalan sesuai harapan di Gampong Jeumpa Barat, tentu ada target usaha yang ingin kita capai misalkan produktivitas dan hasil pertanian setiap tahun terus meningkat dan harapan lain untuk meningkat ekonomi masyarakat. 

"Kita berharap melalui pogram ini masyarakat disini termotivasi untuk terus bekerja dan bekerja agar manfaat dari kegiatan padat karya dinikmati serta bermanfaat bagi semua masyarakat," pintanya. 
Pada kesempatan itu Muslim juga menyampaikan upaya Pemerintah Daerah dalam hal menyiapkan kawasan Surin sebagai kawasan ekonomi khusus di wilayah Pantai Barat Selatan Aceh. Untuk itu mari semua kita mendukung dan berdoa agar pogram ini terwujud hendaknya.

"Doa dan dukungan masyarakat disini juga bisa membantu apa yang kita impikan tercapai, jadi kita harus siap dalam menghadapi sebuah perubahan," ungkapnya singkat. 

Sebelumnya, Kepala Dinas tenaga kerja dan mobilitas penduduk Aceh yang diwakili Qifti Reza Kusuma ST dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan padat karya bertujuan meningkatkan ekonomi masyarakat, untuk mencapai hal tersebut diperlukan sebuah kerjasama dan sama-sama bekerja mewujudkan pogram padat karya berjalan sukses di Gampong Jeumpa Barat, Kecamatan Jeumpa. 

Dijelaskannya, kegiatan padat karya yang tahun ini berlokasi disini itu sudah melalui proses yang cukup lama dan ini patut disyukuri oleh kita semua bahwa Gampong Jeumpa Barat dapat melakukan kegiatan ini secara bersamaserfa diharapkan bermanfaat bagi semua orang. 

"Hari ini hanya pembukaan kegiatan dulu dengan menyerahkan semua peralatan kepada kelompok kerja, insyaallah minggu depat kita mulai bekerja membangun jalan secara bersama sama," ucapnya singkat.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: