-->








Kodim 0117/Atam Gelar Perlombaan Komsos Kreatif Tingkat SMA di Bumi Muda Sedia 

20 September, 2019, 21.14 WIB Last Updated 2019-09-20T14:23:55Z
ACEH TAMIANG - Upaya menggali dan mencari potensi bakat generasi muda, Kodim 0117/Atam gelar perlombaan komsos kreatif tingkat SMA, mulai tanggal 18 s.d 20 September 2019.

Kegiatan yang memperlombakan cabang olah raga volly ball dan tari kesenian, mengusung tema "Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI". 

Dalam amanatnya Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, menyampaikan, komsos kreatif tahun 2019 ini bertujuan memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan Kodim 0117/Atam dengan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa dan keinginan peran sertanya untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan. 

Harapannya, selain sebagai ajang untuk menyalurkan bakat dan hobi melalui pertandingan ini, dapat di jadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan persaudaraan dan kebersamaan di antara masyarakat. 

Lebih dari itu, lanjut Dandim, melalui pertandingan ini juga untuk menumbuhkan bibit-bibit muda bola volly dan tari kesenian untuk dilatih dan dikembangkan menjadi atlet yang berkualitas dan aset dibidang olah raga dan ajang kreativitas tari kesenian bangsa Indonesia.

"Saya harapkan semangat untuk berprestasi dan meraih kemenangan kepada peserta saya ucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat pantang menyerah. Tunjukan kemampuan yang di miliki serta tetap menjunjung tinggi sportivitas, serta mengikuti ketentuan dan peraturan berlaku," pinta Dandim.
Terangnya lagi, menang dan kalah merupakan hal yang biasa dalam perlombaan, maka jadilah peserta yang terbaik agar mencapai prestasi yang diharapkan. 

"Pada para wasit atau dewan juri dan petugas lainya hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik, menilai dengan objektivitas dan jujur, dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih serta pengargahan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu dalam terlaksananya kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0117/Atam," tutur Dandim 0117/Atam. 

Perlombaan Komsos Kreatif di ikuti perwakilan sekolah Menengah Atas di Aceh Tamiang yang dibina oleh masing-masing Koramil di jajaran Kodim 0117/Atam dalam mengikuti lomba bola volly dan tari kreasi kesenian. 

Dalam pertandingan bola volly, Juara I SMAN 1 karang Baru, Juara II SMAN 1 Manyak Payed, Juara III SMAN 4 Kejuruan Muda dan Harapan I SMAN 1 Kejuruan Muda. Dan untuk pemenang dalam pentas tari kesenian Juara I dengan nilai (695) SMAN 1 Manyak Payed, Juara II dengan nilai (635) SMAN 4 Kejuruan Muda dan Juara III dengan nilai (605) SMKN 1 Karang Baru. Program perlombaan komsos kreatif tingkat SMA tersebut merupakan program yang telah diterapkan oleh Komando Atas yang dilaksanakan di Satuan Satuan Satkowil seluruh Indonesia.
Komentar

Tampilkan

Terkini