0 Mahasiswa/i KKN Kelompok 92 Unimal Sosialisasi Pentingnya Pembukuan Sederhana Bagi UKM - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Mahasiswa/i KKN Kelompok 92 Unimal Sosialisasi Pentingnya Pembukuan Sederhana Bagi UKM

Share it:
ACEH UTARA - Pembukuan adalah proses pencatatan data usaha dengan suatu cara tertentu dari bukti awal sampai pelaporan. Pembukuan itu sangat penting karena kita dapat mengetahui, tentang apakah laba atau rugi dalam suatu usaha yang dijalani.

Kegiatan pembukuan sederhana dilaksanakan oleh Ulfa Zahara jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Kegiatan berlangsung di Meunasah Meunyeu Cut Bahagia, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Selasa (08/09/2019) pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai, dengan didampingi oleh 12 rekan KKN-nya dan diketuai oleh M. Abdy Yusuf.

Warga sangat antusias dan memberi respon positif terhadap pentingnya melakukan pembukuan kas. 
"Pembukuan merupakan hal yang sangat penting dipahami guna mengetahui arus dana usaha," kata Ibu Diana.

Sementara salah satu Mahasiswi menuturkan bahwasanya dalam program ini ada kendala yakni kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap pentingnya pembukuan kas.

"Termasuk kurangnya fasilitas penunjang kegiatan seperti komputer yang digunakan," tutur Ulfa Zahara.

"Saya sangat senang atas antusias para warga tetapi program pembukuan sederhana ini yang dilakukan di Gampong Meunyeu Cut Bahagia masih ada kendala yang kami alami," imbuhnya.

Kegiatan ini juga sangat didukung penuh oleh Dosen Pembimbing Lapangan KKN Kelompok 92 yaitu Bapak Yuli Asbar, SE, M.Sc. Ia berharap dengan melakukan sosialisasi ini warga mendapatkan hal positif dan bisa untuk membantu warga Meunyeu Cut Bahagia.[*/Red]
Share it:

varia

Post A Comment: