0 Pelatihan Menjahit Program Prioritas Pemberdayaan Gampong Ikulhung  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pelatihan Menjahit Program Prioritas Pemberdayaan Gampong Ikulhung 

Share it:
ABDYA - Pogram pemberdayaan melalui anggaran dana desa menjadikan masyarakat Gampong Ikulhung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyepakati pelatihan menjahit merupakan kegiatan prioritas di gampong setempat. 

Hal tersebut dikatakan Keuchik Gampong Ikulhung, Abdullah kepada LintasAtjeh.com, Sabtu, (14/09/2019) saat memantau kegiatan pelatihan menjahit di gedung Paud Gampong setempat.

Menurutnya, pogram pelatihan menjahit yang dilaksanakan kembali tahun ini dengan memanfaatkan anggaran dana desa untuk program pemberdayaan perempuan merupakan lanjutan pogram tahun lalu yang dianggap masyarakat bisa bermanfaat untuk jangka panjang serta memiliki keahlian yang bisa digunakan selamanya. 

"Tahun lalu sudah banyak para ibu-ibu dan remaja yang mengikuti pelatihan menjahit dan tahun ini kita programkan kembali sesuai hasil musyawarah bersama sebelum anggaran dana desa digulirkan," jelasnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, banyaknya minat para ibu-ibu dan remaja putri untuk terus menambah ilmu dan teknik menjahit, membuat semua aparatur dan lembaga adat serta masyarakat menyepakati membeli semua kebutuhan kegiatan sebagai bahan uji coba dan langsung melakukan praktek menjahit ditempat.

"Insya Allah semua kebutuhan untuk kegiatan pelatihan menjahit sudah kita sediakan semua, dari mesin, benang, kain serta peralatan lainnya yang dibutuhkan sudah tersedia lengkap, besar harapan kita semoga pogram ini bermanfaat bagi masyarakat disini," harapnya. 
Selain pogram pemberdayaan perempuan yang di khususkan pelatihan menjahit, sambungnya, masih banyak program lain yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak seperti pembangunan infrastruktur, kegiatan kepemudaan, keagamaan dan sebagainya. 

"Yang jelas semua kegiatan yang kita laksanakan tahun anggaran 2019 sesuai hasil musyawarah dengan semua masyarakat, aparatur dan lembaga adat Gampong," ulasnya.

Sementara itu di temui terpisah, ketua pemberdayaan, Mardiati kepada LintasAtjeh.com, menjelaskan, kegiatan pelatihan menjahit yang diikuti lebih dari 80 orang tersebut merupakan program prioritas para ibu-ibu dan remaja putri yang ada di Gampong Ikulhung. 

Sejak pogram pemberdayaan pelatihan menjahit ini dimulai tahun lalu manfaatnya sudah dirasakan. Selain itu banyak yang sudah bisa menjahit bahkan bekerja dibeberapa tempat di pusat kota Kabupaten.

Hal inilah yang menyebabkan antusiame mengikuti pelatihan belajar menjahit kembali dipogramkan, apa lagi kegiatan tersebut pihak Gampong mendatangkan guru menjahit yang sudah dikenal dan bekerja profesional di bidangnya. 

"Jadi, berkat kegigihan dan keinginan kuat para ibu-ibu dan remaja putri sehingga banyak yang sudah bisa, semoga saja kegiatan terus berlanjut serta bermanfaat untuk semua," ucapnya singkat.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: