-->








Tekad Duta Wisata Kabupaten Bireuen Saat Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Provinsi Aceh 2019

08 September, 2019, 06.00 WIB Last Updated 2019-09-07T23:00:56Z
BIREUEN - Anwar Mizan dan Cut Riska Kamila, Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2019 akan segera mewakili Kabupaten Bireuen dalam Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Provinsi Aceh 2019 pada tanggal 08-11 September mendatang di Kota Banda Aceh. 

Pada tahun ini, pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Provinsi Aceh akan mengusung tema "Peran Millenial Aceh Menuju Era Industri Pariwisata 4.0". Oleh karenanya, sebelum memulai karantina Anwar dan Cut sudah mempersiapkan diri dari segi mental, ketenangan dan ilmu tentang keagamaan, kepariwisataan, dan kebudayaan. 

Dalam pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Provinsi Aceh 2019 kali ini, Anwar dan Cut juga siap untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bireuen. Menurut Anwar, banyak potensi dari Kabupaten Bireuen yang harus dikunjungi baik wisata sejarah yang sangat kental kedaerahannya, ada juga wisata kuliner yang sangat memanjakan lidah antara lain Sate Geurugok yang sudah masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019. 

Selanjutnya Bakso Gatok Kutablang yang lezat melekat dan ada juga Rujak Manis Kutablang yang sudah ada sejak tahun 1974 dengan kualitas rasa tinggi yang masih bertahan sampai dengan sekarang. Kemudian ada wisata arung jeram untuk menguji adrenalin di Krueng Peusangan dari KM 35 Pante Peusangan sampai dengan Sarah Sirong. 

Tidak lupa pula wisata alam yang sangat unik dan eksotis yaitu Air Terjun Piramida di Gampong Alue Barat Kecamatan Samalanga. Tak ada kata bosan, untuk para pecinta backpacker bisa bermalam dalam tenda di Gle Glok Kecamatan Juli yang menawarkan sisi ketenangan menikmati indahnya malam di Kota Bireuen dari ketinggian. 

"Ditemani api unggun dan cahaya bintang dipastikan anda akan rindu kembali ke tempat ini," ujar Anwar mempromosikan wisata Kabupaten Bireuen. 

Dari segi budaya, kata dia, dengan bangga Kabupaten Bireuen mempersembahkan atraksi budaya Rabbani wahed yang sangat atraktif dan telah mendapatkan penghargaan warisan budaya tak benda pada tahun 2015.

Anwar Mizan dan Cut Riska Kamila akan membawakan busana adat daerah yang merepresentasikan kekayaan budaya di Tanoh Jeumpa. Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2019 ini juga akan mempresentasikan potensi wisata yang ada di Bireuen berikut dengan penampilan bakat yang akan memuat unsur budaya dan sejarah di dalamnya. 

Terhadap pariwisata Kabupaten Bireuen kedepannya, Anwar berharap agar pemerintah, masyarakat, duta wisata, pedagang, pemuda dan pengunjung untuk lebih saling berperan aktif agar pariwisata di Kabupaten Bireuen kedepannya lebih maju dan kreatif. 

"Ayo Dukung Duta Wisata Kabupaten Bireuen dalam Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Provinsi Aceh 2019," ajak Mulkan Kautsar dalam siaran persnya, Sabtu (08/09/2019).[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini