0 Wabup Tamiang Hadiri Puncak Peringatan Harkopnas ke-72 Tingkat Provinsi Aceh di Idi - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wabup Tamiang Hadiri Puncak Peringatan Harkopnas ke-72 Tingkat Provinsi Aceh di Idi

Share it:
ACEH TIMUR - Kabupaten Aceh Timur ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72, tahun 2019 tingkat Provinsi Aceh, yang pelaksanaannya dipusatkan di lapangan Puspemkab Aceh Timur, Idi, mulai tanggal 16 hingga 20 September 2019 mendatang. 

Acara puncak peringatan Harkopnas ke-72, yang dibuka secara resmi oleh Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT, diwakili Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Aceh, Dr Wildan MPd, Senin (16/09/2019) dimulai sekira pukul 09.15 WIB, dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan dilanjutkan Shalawat Badar, Lagu Kebangsaan serta lantunan Mars Koperasi.

Pada pembukaan acara tersebut tampak hadir Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin ST, mewakili Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn. 
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Aceh, Dr Wildan MPd, dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Zulfadli, SE, MM, mengatakan hari koperasi yang diperingati setiap tahun menjadi wadah konsolidasi segenap stakeholders gerakan koperasi, sekaligus momentum tahunan sebagai upaya secara terus menerus mempromosikan koperasi sebagai sistem ekonomi berkeadilan yang mensejahterakan. 

Selaku Ketua Panitia Pelaksana, Zulfadli turut melaporkan bahwa tema yang diusung pada Hari Koperasi ke-72 adalah "Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0".

Acara yang berlangsung selama 5 (lima) hari itu dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, seperti expo produk koperasi yang dipamerkan pada stand-stand dari 23 kabupaten/kota, termasuk tuan rumah Aceh Timur. 
Selain itu, terang Zulfadli, ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya, yang telah dilaksanakan pada hari minggu 15 September 2019 kemarin, yakni jalan santai diikuti oleh ribuan masyarakat beserta Aparatur Sipil Negara (ASN) se Aceh di Komplek Gedung Idi Sport Center (ISC) di Idi, pada Minggu (15/09/2019) kemarin.

Gerak jalan santai itu dilepas oleh Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM Thaib, yang kesehariannya akrab disapa Rocky, didampingi Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf. Czi Hasanul Arifin serta Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh Timur, Iskandar, SH. 

"Untuk malam puncak peringatan Hari Koperasi, akan dilakukan penyerahan penghargaan kepada 15 koperasi berprestasi tingkat Aceh, dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 100 anak yatim, dan pameran produk-produk unggulan koperasi dan UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Aceh, juga dari 23 kabupaten/kota di seluruh Aceh," demikian disampaikan Zulfadli.
Sementara itu, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, dalam sambutannya menyampaikan ucapan  berterimakasih kepada Pemerintah Aceh, karena telah mempercayakan Kabupaten Aceh Timur sebagai tuan rumah menyelenggarakan Hari Koperasi Nasional  ke-72 Tingkat Provinsi Aceh. 

"Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk meyukseskan even ini, sehingga Aceh Timur terus mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Aceh," kata H Hasballah HM Thaib.

Selanjutnya bupati yang kesehariannya akrap disapa Rocky itu menambahkan, kegiatan Hari Koperasi Nasional ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, terutama masyarakat yang memiliki hasil kerajinan unggulan di desa dan kecamatan.

"Peringatan Hari Koperasi se-Aceh menjadi titik awal peningkatan ekonomi kemasyarakat. Mari kita ramaikan even ini semeriah-meriahnya, sehingga ke depan masyarakat dapat sejahtera," kata Rocky. 

Beerdasarkan informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, Kabupaten Aceh Tamiang turut memeriahkan Hari Koperasi Nasional ke 72 dengan mengikutsertakan Anjungan Koperasi Ajang Ambe dan memamerkan bermacam produk kerajinan khas Aceh Tamiang, mulai dari tenun, berbagai olahan mengkudu, sulam dan aneka makanan ringan. Sekedar informasi, direncanakan pelaksanaan Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 73 tahun 2020 akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tamiang.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: