0 Warga Jeumpa Minta Pemerintah Bangun Jembatan Penghubung di Gampong Ikulhung  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Warga Jeumpa Minta Pemerintah Bangun Jembatan Penghubung di Gampong Ikulhung 

Share it:
ABDYA - Warga Empat desa di Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), meminta Pemerintah Kabupaten untuk segera membangun jembatan permanen tepatnya di Gampong Ikulhung kecamatan setempat. 

Permintaan warga untuk dibangunkan jembatan penghubung diareal pertanian tersebut disampaikan empat keuchik gampong kepada LintasAtjeh.com, Rabu (18/09/2019) usai meninjau lokasi.

Menurut Keuchik Gampong Ikulhung Abdullah, keinginan warga untuk dibangunkan jembatan penghubung itu wajar-wajar saja, mengingat selama ini, jika memasuki musim panen warga sangat kesulitan dalam mengangkut hasil panennya dan juga membutuhkan waktu lama serta ongkos yang sangat banyak. 

Oleh sebab itu lanjut Abdullah, menyikapi keinginan warga yang 90 persen berprofesi sebagai petani itu, kami sepakat untuk memperjuangkan secapat mungkin di daerah itu bisa terbangun jembatan penghubung yang permanen karena manfaatnya luar biasa besar dan juga sangat membantu masyarakat dalam hal pembiayaan ketika memasuki musim panen.

"Kami sangat berharap pemerintah kabupaten bisa membangun jembatan penghubung itu karena masyarakat petani disini sangat membutuhkannya," sebut Abdullah yang didampingi Alizar Keuchik Cot Mane. 

Sementara itu, Ketua Forum Keuchik Kecamatan Jeumpa yang juga menjabat sebagai Keuchik Alue Sungai Pinang, M Daod Syah lebih jauh menjelaskan, ketika kami telusuri jalan yang lebih kurang panjangnya hampir 4 Km itu semuanya sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat itu, tinggal saja pembangunan jembatan penghubung yang posisinya sekitar 25-30 dari jembatan jalan Nasional Gampong Ikulhung.

Ia juga menyebutkan, kalaulah jembatan penghubung itu terbangun, jalan ditengah persawahan yang melewati tiga perkampungan tersebut akan sangat ramai digunakan karena merupakan jalan alternatif, misalkan, dari Gampong Jeumpa Barat, Kuta Jeumpa, Alue Sungai Pinang serta sebagian masyarakat Cot Mane akan menggunakan jalan itu karena jembatan penghubung sudah ada. 

Untuk itu, besar harapan kami pemerintah daerah bisa membangun jembatan penghubung tersebut karena semua akan lebih efektif dan juga mempermudah akses semua masyarakat yang berprofesi sebagai petani di daerah itu dan juga masyarakat lain. 

"Kita akan usahakan, harapan, keinginan, masyarakat yang bermanfaat bagi semua itu, bisa menjadi sebuah kenyataan, jembatan tersebut harus terbangun caranya kita cari, kan manfaat nya besar bagi masyarakat,"sebut M Daod Syah yang mendapat dukungan dari Abdur Rafur Pj Keuchik yang baru dilantik.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: