Iklan

UAS Dikabarkan Mengundurkan Diri dari PNS di UIN 

15 Oktober, 2019, 21.14 WIB Last Updated 2019-10-15T14:14:28Z
IST
PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengundurkan diri sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau. Hal ini pun dibenarkan oleh salah satu sahabatnya, Hendriyanto.

"Iya, lagian itu kan sesuatu yang biasa saja," ujar Hendriyato, kepada SelasarRiau, Selasa, (15/10).  Kepada Selasar Riau, Hendri tak membantah jika UAS kerap menjadi sasaran tembak oleh oknum-oknum tertentu. 

Ia bahkan mendapat ancaman dan intimidasi dalam memberi pengajian.

Disinggung mengenai adakah kaitan kemunduran UAS dengan pilihan politiknya saat Pilpres 2019, Hendri membantah asumsi tersebut. 

"Bukan. Bukan karena politik. UAS ini kan jadwal ceramahnya sudah banyak, jadi waktu untuk ke kampus itu sudah tidak sanggup lagi," imbuhnya. 

Sahabat UAS sejak masih kuliah dulu ini menambahkan, UAS adalah sosok pribadi yang selalu berpikir dengan berbagai pertimbangan. Sehingga ia merasa keputusan UAS saat ini adalah keputusan yang terbaik. 

"Beliau ini tidak lagi berpikir lewat pikiran biasa, dia sudah menggunakan rasa dalam berpikir, pastilah ada pertimbangannya, itu pilihan terbaiknya. Insyaallah," tuturnya.

Informasi yang diperoleh SelasarRiau, surat pengunduran diri UAS sudah diajukan ke rektorat UIN. Namun saat dikonfirmasi, Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Pekanbaru Ahmad Supardi belum membalas pesan yang diajukan SelasarRiau.[Kumparan]   
Komentar

Tampilkan

Terkini