Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dapat Nilai Tertinggi, Kecamatan Babahrot Juara Asah Terampil Tingkat Kabupaten Abdya 

Share it:
ABDYA - Regu asah terampil Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menjadi yang terbaik pada perlombaan asah terampil tingkat Kabupaten Abdya yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Pangan daerah setempat, Selasa (12/11/2019). 

Regu asah terampil Kecamatan Babahrot berhasil mengumpulkan nilai 1.200, mengungguli Kecamatan Susoh dan Lembah Sabil yang masing-masing memperoleh nilai 950 dan 900, sedangkan Kecamatan lain hanya memperoleh juara harapan saja. 

Mendapat nilai tertinggi dan bisa menjuarai perlombaan asah terampil tingkat Kabupaten Abdya, regu asah terampil Kecamatan Babahrot berhak mendapatkan hadiah berupa tropi, uang pembinaan dan paket hadiah lainnya dari pihak ketiga serta hadiah istimewa akan mewakili Abdya pada perlombaan asah terampil di tingkat Provinsi Aceh yang tempat dan waktunya belum ditentukan.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh tersebut dilaksanakan dikomplek perkantoran dinas Pertanian dan Pangan, Padang Meurante, Kecamatan Susoh dihadiri, Wakil Bupati Abdya, anggota DPRK, mewakili Kapolres, mewakili Dandim 0110 Abdya, para Camat dan seluruh jajaran dinas Pertanian dan Pangan Abdya serta para peserta lomba. 
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Nasruddin kepada LintasAtjeh.com, usai pembagian hadiah kepada peserta lomba mengatakan, kegiatan lomba asah terampil tingkat Kabupaten yang diselenggarakan hari ini merupakan lanjutan dari perlombaan yang sebelumnya sudah dilakukan pada tingkat Kecamatan masing-masing. 

Menurutnya, lomba asah terampil ini selain ajang silaturahmi antar sesama kelompok tani juga untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan petani di Abdya sehingga mampu menumbuh kembangkan ilmu dan teknologi serta berinovasi lebih dibidang pertanian demi mencapai konsep petani cerdas. 

Tentunya keberhasilan petani katanya, haruslah didasari dengan meningkatkan pengetahuan, keahlian dalam berbagai sektor sehingga dapat mempermudah dalam mengelola pertanian, perkebunan dan kehutanan. 

"Dengan ilmu yang ada kita berharap petani di Abdya mampu bersinergi dalam mencapai kesuksesan pembangunan pertanian yang lebih baik," ungkapnya singkat.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: