Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Nova Iriansyah Ucapkan Terima Kasih, RSUDZA Berhasil Transplantasi Ginjal

Share it:
BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengucapkan terima kasih kepada Rumah Sakit Rujukan Nasional Cipto Mangunkusumo (RSCM) atas binaan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) pada bidang transplantasi ginjal atau pencangkokan ginjal. Ia berharap RSCM bisa terus membina pengembangan pelayanan RSUDZA pada bidang lainnya.

"Sudah dilaporkan bahwa ada 4 pasien yang sudah berhasil melakukan transplantasi ginjal di RSUZA. Tentunya kita berharap akan ada lebih banyak lagi bidang-bidang yang dapat terus berinovasi dalam konteks pembinaan RSCM kepada RSUDZA," kata Nova Iriansyah seusai konferensi video peringatan ulang tahun RSCM yang ke-100, di Auditorium RSUZA, Banda Aceh, Selasa (19/11/2019).

Nova mengatakan, di era globalisasi saat ini, ilmu pengetahuan terus mengalami perkembangan sehingga menuntut seluruh rumah sakit bisa berinovasi dengan melakukan pengembangan pelayanan agar rakyat terlayani dengan baik.

"Kita percaya dalam ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan bisa saja ada pembinaan dua arah. Mungkin ada inovasi dari RSUZA yang bisa dibagikan dengan RSCM dan RS lainnya begitu juga dari RS lainnya di Indonesia bisa sharing inovasi barunya untuk RSUZA," kata Nova.

Menurut Nova, membangun komunikasi dan saling berbagi pengalaman antar rumah sakit sangat penting guna memberikan dampak positif bagi kemajuan pelayanan medis di Indonesia.

"Tujuan akhir kita memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat Indonesia bisa sama-sama kita capai tidak hanya oleh RSCM, RSUZA dan juga seluruh RS yang ada di seluruh Indonesia," kata Nova.

Selain itu Nova juga mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang selama ini telah membantu RSUZA dalam meningkatkan pelayanan medisnya. Terutama kepada Fakultas Kedokteran Unsyiah dan perguruan tinggi lainnya yang dianggap memiliki peran penting dalam kemajuan pelayanan kesehatan untuk rakyat Aceh.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder atas kemajuan rumah sakit di Aceh saat ini yang sudah sangat baik," kata Nova.[Humas Aceh]
Share it:

health

news

Post A Comment: