-->








Pemkab Aceh Tamiang Gelar Upacara HUT Korpri dan Peringatan Hari Guru Nasional

30 November, 2019, 12.16 WIB Last Updated 2019-11-30T05:16:29Z
ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Upacara Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 yang dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional (HGN) ke-74. Upacara tersebut berlangsung di lapangan tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Jumat (29/11/2019) pagi. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Asisten III Setdakab Aceh Tamiang Ir. Adi Darma, M.Si, dan Pemimpin Upacara Kasubid Pembiayaan BPKD Renir Hidayat S.STP. Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, yang dibacakan oleh Asisten III Setdakab Aceh Tamiang mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri di manapun saudara berada, baik yang ada di tanah air maupun di seluruh perwakilan Republik lndonesia di luar negeri. 

Lebih lanjut Asisten III mengatakan Revolusi Industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan. Di sisi lain, lanjutnya, persaingan antarnegara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya. 
"Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut, dan harus menghadapi persaingan itu dengan cata-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru," paparnya lagi. 

Ia menambahkan, kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain. Asisten III Setdakab Aceh Tamiang juga menyampaikan gajakan kepada seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.

Terus menerus bergerak mencari, terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus dipangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. 

"Saya mengajak pada seluruh anggota Korpri yang tersebar di seluruh lndonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air," demikian sambutan Presiden yang dibacakan Asisten III Setdakab Aceh Tamiang. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini