Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pemkab Aceh Tamiang Torehkan Prestasi Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-Turut 

Share it:
ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, kembali menorehkan prestasi dalam tata kelola keuangan daerah TA 2018, dengan meraih penghargaan atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 5 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Penghargaan berupa plakat langsung diserahkan oleh Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, kepada Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH., M.Kn, yang diwakili Asisten Administrasi Umum Ir Adi Darma M.Si, di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Kamis (21/11/2019).

Penyerahan penghargaan diberikan pada rangkaian Penyerahan DIPA TA 2020 kepada Pemkab/Kota se-Aceh. 

Dalam sambutannya, Nova mengatakan, prestasi yang diraih oleh beberapa kabupaten/kota patut dibanggakan bersama, karena pemda sanggup mencapai dan meraih hasil yang maksimal.

Selain itu, Plt Gubernur Nova menyebutkan bahwa laporan keuangan yang baik, idealnya menghasilkan pengeluaran yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. 

"Ketika laporan keuangan berkualitas baik, artinya realisasi dana APBN, APBA dan APBK seharusnya dapat menghasilkan output yang maksimal kepada masyarakat", demikian kata Plt Gubernur Aceh. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: