-->



Perdana ke Simeulue, Fadhil Rahmi Langsung Ditunjuk Jadi Khatib Jumat

22 November, 2019, 16.03 WIB Last Updated 2019-11-22T09:03:29Z
SIMEULUE - H. M Fadhil Rahmi, Lc, sahabat karib ustadz Abdul Somad, langsung diminta untuk menjadi Khatib Jum'at di Mesjid Annur saat kunjungan perdananya ke daerah tersebut. 

Kunjungan perdana Fadhil Rahmi ke Simeulue tersebut merupakan dalam kunjungan kerjanya sebagai anggota DPD RI asal Aceh selama dua hari, Kamis-Jum'at (21-22/11/2019). 

Dalam khutbahnya,  Fadhil mengingatkan jamaah untuk meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. "Dalam momentum Maulid ini, mari kita jadikan sebagai refleksi sejauh mana kita sudah mampu meneladani akhlak Rasul dgn sifat-sifat terpuji beliau," pesannya.

Setelah shalat Jum'at, Fadhil Rahmi melakukan silaturrahmi dengan ratusan masyarakat di Dayah Babul Huda, Sinabang.

Sebelumnya, mantan ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh juga mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan pimpinan daerah tersebut.

Sebelum Jum'at, Fadhil menyempatkan diri berkunjung ke dayah Ashabil Quran,  Simeulue Timur dan menjenguk dek Nabila,  penderita penyakit kelainan jantung di Gampong Suasua, Kecamatan Teupah Tengah. 

"Kunjungan ke Simeulue ini adalah kunjungan pertama diluar Banda Aceh setelah dilantik pada 1 Oktober lalu," katanya.

"Dari Simeulue, saya akan melanjutkan perjalanan ke Abdya lewat jalur laut. Dan kunjungan akan berakhir di Meulaboh sebelum kembali ke Jakarta," tandas Fadhil Rahmi.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Darul Huda dibawah naungan Yayasan Udeep Saree, Tgk. Abu Bakar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Fadhil Rahmi. 

"Setahu saya, anggota DPD RI asal Aceh baru beliau yang pertama hadir ke Simeulue," ungkapnya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini