Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Tertunda Selama Dua Tahun, 154 Mahasiswa AKN Abdya Akhirnya Diwisuda

Share it:
ABDYA - Sebanyak 154 orang mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat Daya (Abdya) program studi diluar domisili politeknik pertanian negeri Paya Kumbuh, akhirnya diwisuda juga pada Selasa (26/11/2019) Aula Gedung DPRK setempat. 

Dalam kesempatan itu, Direktur Politeknik Pertanian Negeri Paya Kumbuh, Ir Elvin Hasman MP, dalam sambutannya mengatakan, Wisuda bukan hanya prosesi pelantikan dan penyematan gelar semata tetapi merupakan penyematan tanggung jawab yang lebih besar. 

"Wisuda bukanlah proses perayaan serimonial semata, tapi semangat untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dengan mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari selama ini di bangku kuliah, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat," sebutnya. 

Lanjutnya, Para wisudawan harus berbangga, karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi Diploma II dengan sunguh-sungguh. 

"Saya yakin, pengalaman dan ilmu pengetahuan yang selama ini diperoleh di PDD AK Aceh Barat Daya Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh bisa dimamfaatkan untuk meniti karier," ujar Elvin Hasman.
Elvin Hasman juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang diwisuda agar menjadi generasi muda yang inspiratif, kreatif, dan membangun bangsa. 

Sementara itu, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, dalam sambutannya mengajak para mahasiswa yang diwisuda untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan dengan cara melahirkan konsep dan pemikiran baru sehingga Abdya menjadi barometer dibidang tehnologi di Propinsi Aceh. 

Menurutnya, tanggungjawab wisudawan dan wisudawati dalam dunia pengolahan teknologi baik itu perikanan maupun pangan ke depan sangat besar, bukan saja menjadi pengolah hasil dari sebuah kekayaan alam, namun harus mampu melahirkan inovasi hasil olahan tersebut ke dalam bentuk produk-produk yang dapat dipasarkan. 

"Harapan kami kepada civitas akademik agar kerjasama, kekompakan yang sudah terjalin selama ini bisa terjaga dan terpelihara dengan baik," pintanya Wabup Abdya. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Rapat Senat Terbuka Politeknik Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Hamdi dalam laporannya megatakan, 154 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 90 orang angkatan II tahun 2015 dan 64 orang angkatan III tahun 2016. 

"Mahasiswa angkatan II sejumlah 90, terdiri atas Program Studi Diploma (D-II) Teknologi Pangan 45 orang dan D-II Teknik Hasil Perikanan 45 orang," rincinya. 

Sambunya lagi, untuk Mahasiswa angkatan II tahun 2015 dengan sejumlah 64 orang, terdiri atas Program Studi D-II Teknologi Pangan 34 orang dan Teknologi Hasil Perikanan 30 orang.

Demikian jelas Hamdi. Hadir dalam wisuda tersebut, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Sekda Drs Thamrin, perwakilan Pimpinan DPRK Syafruddin, Direktur dan sejumlah unsur civitas akademik AKN.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: