-->




Akhir Tahun 2019, Pemkab Atam Berikan Tawa Bahagia Kepada Atlet Peraih Medali di Ajang PORA ke XIII Kemarin 

27 Desember, 2019, 10.17 WIB Last Updated 2019-12-27T03:17:30Z
ACEH TAMIANG - Setahun silam, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, pernah berjanji untuk memberikan penghargaan dan bonus kepada para atlet yang meraih medali serta pelatih cabang olahraga yang mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang di ajang  Pekan Olahraga Daerah (PORA) ke- XIII yang telah berlangsung di Jantho, Kabupaten Aceh Besar pada tanggal 18 s.d 25 November 2018.

Janji Bupati Mursil yang bertujuan sebagai penyemangat para atlet dan pelatih tersebut, ditepati oleh Pemkab Aceh Tamiang dan diserahkan melalui kegiatan Pemberian Penghargaan dan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih Peraih Medali PORA ke XIII, bertempat di SKB Karang Baru, Kamis (26/12/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) sebagai wujud perhatian dan apresiasi sekaligus memberikan motivasi kepada para atlet untuk terus berjuang dalam ajang berskala nasional maupun internasional.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Muslizar, melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari pada kegiatan yang sudah direncanakan pada 2018 silam, namun harus melewati proses penganggaran sehingga bonus untuk para atlet dan pelatih peraih medali PORA ke XIII baru bisa diterima pada tahun 2019. 

Dikatakannya, bonus dikirim melalui rekening bank masing-masing atlet dan pelatih. Pada kesempatan tersebut, Muslizar turut memperkenalkan 2 atlet asal Aceh Tamiang, Putri Phona dan Nirwansyah yang lulus seleksi PON 2020 mendatang. 

Keduanya akan mewakili Aceh pada cabor Tarung Derajat dalam ajang yang akan digelar di Papua. Selanjutnya, Bupati Aceh Tamiang yang diwakili Sekda Basyarudin, SH, mengatakan atlet Aceh Tamiang memperoleh medali dari berbagai cabang olahraga yang sangat membanggakan. 

Sekda turut menjelaskan, dari 18 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, 13 cabor berhasil dibawa pulang medali. Sekda turut menerangkan, adapun medali yang diraih oleh kontingen, Aceh Tamiang, yaitu 11 medali emas, 19  medali perak, dan 17 medali perunggu. 

"Ini suatu prestasi yang sangat membanggakan untuk Aceh Tamiang, dan kedepannya akan terus mendukung para atlet dan pelatih yang berprestasi," ungkap Sekda Basyar.

Pada Pemberian Penghargaan dan Bonus ini, Pemkab Aceh Tamiang memberikan bonus dengan total nilai Rp. 450.500.000 (empat ratus lima puluh juta lima ratus ribu rupiah). 

Sementara rinciannya, atlet peraih Medali Emas kategori perorangan akan mendapatkan Rp. 10 juta, Medali Perak Rp. 7 juta, dan medali perunggu Rp. 5 juta. Sedangkan pada kategori beregu, para atlet peraih Medali Emas akan menerima Rp. 12 juta, Medali Perak Rp. 9 juta, dan Medali Perunggu Rp. 6 juta.

Selanjutnya, para pelatih cabor peraih Medali Emas, Pemkab memberikan bonus senilai Rp. 8,5 juta, Medali Perak Rp. 6,5 juta dan pelatih atlet peraih Medali Perunggu Rp. 4,5 juta.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini