Iklan

Aktivis Mahasiswa Minta Forbes Barsela Tentukan Satu KEK untuk Diusulkan ke Kemendagri 

07 Desember, 2019, 22.18 WIB Last Updated 2019-12-07T15:31:01Z
BANDA ACEH - Aktivis Mahasiswa Asal Barat Selatan (Barsela), Muhammad Hasbar Kuba, meminta Forum Bersama Barat Selatan Aceh (Forbes Barsela) menentukan satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) wilayah Barsela untuk diusulkan Kementrian Dalam Negeri. 

"Karena sngat tidak mungkin jika pemerintah Aceh mengusulkan ketiga daerah tersebut untuk dijadikan KEK di Barat Selatan, lucu ini," kata Aktivis Mahasiswa Asal Barat Selatan (Barsela), melalui rilisnya, Sabtu (07/12/2019) kepada Lintasatjeh.com.

Dikatakannya, dalam hal ini Forbes Barsela yang cocok memilih salah satu kabupaten sebagai wilayah KEK itu. Mengingat semua anggota DPRA yang tergabung dalam Forbes Barsela itu adalah orang Barat Selatan Aceh. 

"Jangan nanti terkesan Barsela ini tidak bersatu dan tidak komitmen dalam mengusulkan wilayah KEK Barsela, kan tidak mungkin ketiganya jadi wilayah KEK, kalau kita liat di pantai timur hanya ada satu KEK yaitu KEK Arun. Kemudian di Ujung Utara ada Pelabuhan Bebas Sabang dan Aceh bagian tengah juga hanya ada satu, jadi sangat lucu jika di Barat Selatan punya 3 KEK dengan luas wilayah segitu," bebernya. 

"Nah, untuk pemilihan kabupaten mana sebagai wilayah KEK, kita limpahkan saja ke Forbes, nanti baru dinilai oleh mereka siapa yang layak. Penilaian itu baik dari kesiapan kabupaten maupun dari letak geografisnya untuk dibangun KEK Barsela," tegas Muhammad Hasbar Kuba, yang juga Koordinator Kaukus Peduli Aceh ini.[*/Red]   
Komentar

Tampilkan

Terkini