Iklan

Bupati Aceh Timur Buka Baksos Memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia

07 Desember, 2019, 16.53 WIB Last Updated 2019-12-07T09:53:32Z
ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur, H. Hasballah M. Thaib, SH, membuka dengan resmi Bakti Sosial memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia IDI Wilayah Aceh.

Acara digelar Sabtu (07/12/2019), dipusatkan di Aula Kecamatan Serbajadi di Lokop Aceh Timur, dimulai pukul 09.00 WIB, turut dihadiri oleh Ketua PB IDI terpilih dr. Mohammad Adip Khomaidi, Sp.OT, Ketua IDI Wilayah Aceh DR. dr. Syafrizal Rahman, Sp.OT, MKes dan Ketua IDI Cabang Seluruh Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H. Hasballah M. Thaib, SH, menyampaikan perlunya sinergitas dalam membangun masyarakat, terutama masyarakat pedalaman.

Bupati yang akrab disapa Rocky ini juga memberi apresiasi kepada IDI yang sudah menjadikan Lokop sebagai destinasi pelayanan, terutama pelayanan spesialitik yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di pedalaman.

Bupati juga sangat berharap agar para dokter yang bertugas di Aceh Timur tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Aceh Timur.

Sebelumnya, Ketua IDI Cabang Aceh Timur menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Bakti Sosial memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia.

Sementara, Ketua IDI Wilayah Aceh, DR. Dr. Syafrizal Rahman, Dp.OT, MKes, dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini dan memberi apresiasi atas kehadiran Bupati Aceh Timur di lokasi kegiatan tersebut.

Ia juga berharap kedepan agar kegiatan seperti ini dapat didukung oleh kepala daerah yang lain.

dr. Mohammad Adip Khomaidi, Sp.OT, mewakili PB IDI, sangat mengapresiasi terhadap kegiatan Bakti Sosial memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia tahun 2019 yang dilaksanakan oleh IDI Wilayah Aceh dengan melibatkan seluruh IDI Cabang yang ada di Aceh dan di dukung sepenuhnya oleh Pemkab Aceh Timur dengan menghadirkan perangkat daerah seperti Dinkes, BPBD, Dinsos, Pramuka, Satpol PP dan Dikbud.

Adapun pelayanan yang didapat oleh masyarakat Serbajadi adalah hadirnya para dokter spesialis, yang terdiri dari spesialis penyakit dalam, kulit kelamin, obsgyn, bedah, penyakit mata, paru, anak dan rehabilitasi medik.[AY/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini