Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kejar Waktu! Gampong Kuala Teurebu Gelar Musrenbang RKPG 2020

Share it:
loading...

ABDYA - Dipimpin pendamping desa, Keuchik, Tuha Peut, Tuha Lapan, aparatur serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta kaum perempuan Gampong Kuala Teurebu, Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Musrenbang di Gedung serbaguna Gampong setempat, Kamis (26/12/2019).

Kegiatan Musrenbang tingkat Gampong yang digelar ini dalam rangka menentukan arah kebijakan pembangunan Gampong Kuala Teurebu tahun 2020, baik yang sumber anggaran desa maupun anggaran Kabupaten. 

"Jadi, Musrenbang ini dibagi dalam dua katagori usulan yaitu usulan rencana kegiatan yang di bangun dengan dana desa dan usulan kegiatan yang akan kita usulkan pada saat Musrenbang tingkat Kecamatan nanti," jelas Agus Rahman, pendamping desa setempat.

Menurutnya, untuk usulan rencana kegiatan pembangunan Gampong di tahun 2020 pembagian anggaran telah diatur sangat jelas sesuai aturan namun yang perlu diingat adalah sektor kesehatan dan pendidikan harus mendapat perhatian lebih dari semua kita. 

"Silakan diusulkan sebanyak-banyaknya nanti baru kita finalkan mana kegiatan yang paling diprioritaskan," ujarnya singkat.
Ditempat yang sama Keuchik Gampong Kuala Teurebu, Muslim juga menjelaskan, Musrenbang yang kita laksanakan hari ini merupakan rencana kegiatan pembangunan untuk tahun 2020, baik itu usulan kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik. 

"Saya berharap dengan Musrenbang ini akan lahir usulan rencana kegiatan yang lebih memihak kepada kepentingan bersama demi kesejahteraan seluruh masyarakat Gampong Kuala Teurebu," harapnya. 

Selain itu lanjutnya, jika dalam Musrenbang nantinya rencana kegiatan pembangunan, baik itu fisik maupun non fisik untuk tahun 2020 difinalkan itu artinya satu masaalah selesai tinggal saja saat ini kita menyelesaikan pekerjaan sisa anggaran tahun 2019.

"Insyaallah pada Minggu pertama tahun 2020 semua kegiatan tahun 2019 selesai kita kerjakan," demikian ungkap Keuchik Gampong Kuala Teurebu Muslim.[Adi S]

Share it:

varia

Post A Comment: