-->


Peusaba: Tolong Donk!! Pemkot Banda Aceh Serius Membersihkan Kawasan Makam Sultan Jamalul Alam

10 Desember, 2019, 06.24 WIB Last Updated 2019-12-09T23:24:32Z
BANDA ACEH - Ketua Peusaba Aceh mengapresiasi langkah Pemerintah Banda Aceh untuk menyelamatkan kawasan Situs Makam Poteu Jeumaloy atau Sultan Sayyid Jamalul Alam Badrul Munir Jamalullail. Peusaba meminta pemerintah Banda Aceh dan rakyat Aceh kali ini serius dan fokus untuk menyelamatkan situs makam Sri Sultan Jamalul Alam. 

Sudah ratusan tahun kondisi makam terbiarkan sejak masuknya Belanda ke Bandar Aceh Darussalam. Belanda sengaja menutupi Makam Sultan Aceh, sebagian dihilangkan seperti Makam Sultan Iskandar Muda di Kandhang Meuh.

"Sudah puluhan tahun Makam Sultan Jamalul Alam Badrul Munir Jamalullail terkurung di di belakang Toko Bakso dan bahkan sekarang sudah penuh dengan bangunan dan toilet sehingga benar-benar menutup kawasan Makam Sultan keturunan dari Rasulullah SAW," beber Mawardi kepada media ini, Senin (09/12/2019).

Peusaba meminta pemerintah kali ini harus benar-benar serius melakukan penyelamatan dengan merobohkan bangunan dan toilet di kawasan area situs kemudian membuat Taman Sayyidi Jeumaloy. Peusaba mengharapkan dalam beberapa bulan ini semua sudah tuntas termasuk sudah didirikan taman Sayyidi Jeumaloy. 

Peusaba mengharapkan pemerintah kali ini harus benar-benar serius melindungi makam Cucu Nabi Muhammad SAW. "Apalagi Sultan Jamalul Alam adalah seorang Ulama besar. Keturunan Sultan Jamalul Alam bahkan menyebarkan Islam hingga ke India dan Malabar," pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini