Iklan

Setelah Ratusan Tahun, Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Sultan Jamalul Alam Kembali Digelar

17 Desember, 2019, 10.12 WIB Last Updated 2019-12-17T03:12:38Z
"Setelah Ratusan Tahun, Darud Donya dan Keluarga Sultan Jamalullail Bersama Warga Gampong Baru akan Peringati Maulid dan Haul Sultan Sayed Jamalul Alam Badrul Munir Jamalullail."

BANDA ACEH - Keluarga dari Sultan Sayed Jamalul Alam Badrul Munir Jamalullail dan Perangkat serta Warga Gampong Baru sepakat mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Sultan Jamalul Alam. Acara Maulid dan Haul dikawasan Makam Sultan yang dulu dikenal sebagai Taman Poteu Jeumaloy baru kali ini kembali dilaksanakan, setelah ratusan tahun setelah agresi Belanda kedua tahun 1874. 

Cut Putri, Ketua Yayasan Darud Donya yang juga perwakilan Keluarga Sultan Sayed Jamalul Alam didampingi pihak keluarga, Selasa (17/12/2019), mengatakan amat bahagia dan bersyukur karena Maulid Nabi dan Haul Sultan Jamalul Alam Badrul Munir yaitu Sultan Aceh yang merupakan cucu dari Rasulullah SAW, dapat dilaksanakan secara bersamaan.

Cut Putri dan keluarga Jamalullail pun sangat mengharapkan bantuan dari Masyarakat Gampong Baru, apalagi ini pertama kalinya acara setelah ratusan tahun. 

Sedangkan perangkat Gampong Baru, Geuchik, Sekdes, Tuha Peut, Ketua  Pemuda dan Teungku Imuem merasa amat senang dilibatkan oleh keluarga untuk bersama-sama bergotong royong melaksanakan Maulid Nabi dan Haul Sultan yang akan dilaksanakan Insya Allah tanggal 21 Desember 2019. 

Pihak gampong berharap agar kawasan makam Cucu Rasulullah SAW Sultan Sayed Jamalul Alam Badrul Munir yang sekarang kondisinya sangat memprihatinkan dapat segera dibebaskan. Apalagi Pemerintah Kota Banda Aceh memang berencana membebaskan. 
Dengan peringatan Maulid Nabi dan Haul Sultan Jamalul Alam diharapkan semua dapat meneladani akhlak Rasulullah dan juga dapat meniru akhlak  Cucu Rasulullah Sultan Sayed Jamalul Alam Badrul Munir Jamalullail yang telah menyebarkan Islam di kawasan Asia Tenggara.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini