Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Api Tungku Merembet, Dapur Rumah Warga Jeumpa Terbakar 

Share it:
ABDYA - Dapur rumah berkontruksi kayu milik Hamdi (31) Warga Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), nyaris ludes terbakar akibat api tungku lupa dimatikan. 

"Kejadian itu begitu cepat, selesai masak lupa dimatikan apinya, sesaat setelah itu api dari tungku merembet kekain dan tumpukan kayu didekatnya sehingga api dengan muda besar serta membakar dapur yang berkontruksi kayu," sebut Hamdi pemilik rumah Kepada LintasAtjeh.com, Rabu (08/01/2020).

Dia melanjutkan, kejadian itu terjadi sekira pukul 08:30 Wib usai melaksanakan sarapan pagi tiba-tiba tercium bau asap yang mencurigakan, begitu dilihat kearah dapur api telah membesar dan menghanguskan sebagian dapur yang terbuat dari kayu. 

"Api berhasil dipadamkan setelah masyarakat sekitar dan tim pemadam kebakaran dari BPBK Abdya tiba di lokasi kejadian," jelasnya singkat.

Sementara itu, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT yang mendapat informasi terjadinya musibah kebakaran terhadap salah seorang warganya di Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa tiba dilokasi kejadian beserta petugas dari dinas sosial.

"Kita berharap kepada semua masyarakat lebih berhati-hati dalam melakukan sesuatu apalagi berkaitan dengan api dan juga kepada pemilik rumah juga kita minta bersabar dalam menghadapi musibah walaupun tidak terlalu parah tetapi rasa trauma itu pasti ada, jadikanlah musibah ini sebagai pelajaran berharga," sebut Wabup usai membantu membersih puing-puing yang terbakar.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Muslizar MT juga meminta kepada petugas dari dinas sosial agar secepatnya membantu sesuai dengan kebutuhan sehingga pihak yang terkena musibah bisa secepatnya melakukan perbaikan kembali. 

"Kepada semua masyarakat juga kita menghimbau kembali jika terjadi kejadian serupa lebih cepat menginformasikan kepada pihak pemadam kebakaran apalagi petugas Tagana disetiap Gampong sudah ada jadi mamfaatkan itu untuk bisa membantu masyarakat yang terkena musibah," demikian ungkap Wabup.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: