Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Buka Pelatihan Dasar, Wabup Aceh Tamiang Minta CPNS Mampu Menjadi Fasilitator Pembangunan

Share it:
ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) Golongan III dan II Formasi Umum Tahun 2018.

Kegiatan pelatihan dasar tersebut diselenggarakan selama 51 hari, yakni mulai hari ini, Selasa, 07 Januari s.d 24 Februari 2020 mendatang, bertempat di Aula SPNF SKB Karang Baru, dan dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST.

Dalam arahannya Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST, mengingatkan kepada seluruh CPNS yang mengikuti latsar agar memiliki rasa tanggung jawab dan semangat belajar yang tinggi sehingga nantinya dapat meningkatkan kompetensi diri sebagai pelayan masyarakat yang baik dan berkualitas.

Wabup menyebutkan, ada beberapa kompetensi yang ingin dibangun dalam pelatihan dasar CPNS, di antaranya adalah untuk menunjukkan sikap perilaku bela negara dan mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatan.

Selanjutnya, terang Wabup lagi, pelatihan dasar ini digelar agar para CPNS bisa mengaktualisasikan kedudukan dan peran saat bekerja nanti, sebagai Pegawai Negeri Sipil dalam kerangka NKRI, serta menunjukkan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai bidang tugas.

"Sebenarnya ada dua hal paling utama yang dibutuhkan dalam bekerja. Pertama jujur, dan kedua ikhlas. Ketika kita jujur dan ikhlas maka ditempatkan dimana saja akan merasa senang dan tidak terbebani, sehingga Allah akan memudahkan segala urusan kita," demikian kata Wabup Insyafuddin.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Dra. Fauziati dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan dasar ini dilaksanakan secara klasikal, dan non klasikal selama 51 hari, yakni sejak tanggal 07 Januari s/d 24 Februari 2020 mendatang. Adapin jumlah peserta yang ikut pelatihan sebanyak 114 orang, terdiri dari 97 CPNS Golongan III dan 17 CPNS Golongan II.

Sebagai informasi, lanjut Fauziati, para tenaga pengajar di kegiatan pelatihan  adalah Widyaiswara BPSDM Aceh dan Widyaiswara BKPSDM Aceh Tamiang serta Widyaiswara Luar Biasa di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang.

"Tujuan dilaksanakan pelatihan dasar ini untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi," ungkapnya. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: