Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Buka Latsar CPNS Simeulue, Plt Gubernur Aceh Ingatkan Profesionalitas Pegawai

Share it:
BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengingatkan seluruh pegawai negeri khususnya pegawai yang bertugas di Simeulue untuk terus meningkatkan profesionalitas kerja. Hal itu sangat penting demi terlayaninya dengan baik seluruh masyarakat di kabupaten kepulauan tersebut.

"Kami harapkan saudara bisa menjadi PNS yang profesional dan tauladan dalam melaksanakan tugas yang diembankan kepada saudara," kata Nova saat membuka Pelatihan Dasar CPNS Formasi Umum Tahun 2018 Golongan III dan II Kabupaten Simeulue, di Aula BPSDM Pemerintah Aceh, Jumat (03/01/2020).

Nova menyebutkan ada beberapa kompetensi yang ingin dibangun dalam pelatihan dasar calon Pegawai Negeri Sipil itu. Di antaranya adalah untuk menunjukkan sikap perilaku bela negara dan mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatan. Selanjutnya Latsar itu digelar agar pegawai bisa mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka NKRI, serta menunjukkan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai bidang tugas.

"Tujuan pelatihan terintegrasi ini adalah untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang," kata Nova.

Nova menambahkan, lewat pelatihan dasar itu diharapkan lahir PNS sebagai aparatur negara yang mampu menjalankan peran sebagai birokrat yang menentukan arah pembangunan secara nasional. Selain profesional, para PNS ini harus memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien.

Sementara itu Bupati Simeulue, Erli Hasyim, berpesan agar seluruh peserta yang lulus pegawai formasi umum pada tahun 2018 itu untuk terus meningkatkan kualitas diri sehingga menjadi aparatur yang berkualitas dan profesional.

"Selama di sini dan usai dari sini, kalian semua harus berorientasi pada terwujudnya kualitas diri dan layanan pada masyarakat," kata Erli Hasyim.

Ia meminta agar seluruh peserta untuk tekun dalam belajar sehingga nantinya ilmu yang diperoleh bisa diaplikasikan pada instansi masing-masing.

Hadir dalam pembukaan pelatihan dasar tersebut Anggota DPD RI Fadhil Rahmi, Staf Ahli Gubernur Aceh Mahyuzar, Kepala BPSDM Aceh Syaridin serta Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto.[Humas Aceh]
Share it:

varia

Post A Comment: