Iklan

Terobos Razia di Tamiang, Polisi Hentikan Suzuki APV dan Meringkus Tiga Pria Asal Medan

18 Januari, 2020, 11.14 WIB Last Updated 2020-01-18T04:14:49Z
ACEH TAMIANG - Satu unit mobil Suzuki jenis APV (All Purpose Vehicle), warna hitam, bernopol BK 1887 IP, nekat menerobos razia yang sedang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang, Jum'at (17/01/2020). 

Akibatnya, mobil Suzuki APV yang berusaha kabur menuju arah Medan, dihadang para personel Polsek Kejuruan Muda, dan meringkus tiga penumpang di mobil tersebut. 

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, melalui Kapolsek Kejuruan Muda Iptu Hendra Sukmana, saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah meringkus tiga orang pria yang menerobos razia polisi.

Iptu Hendra menyebutkan, kronologi kejadian bermula saat personel Satlantas Polres Aceh Tamiang sedang melaksanakan razia rutin di Kualasimpang. 

Lanjut Hendra, ketika petugas akan memeriksa kelengkapan surat berkendara mobil Suzuki APV hitam yang datang dari arah Banda Aceh menuju arah Medan, mobil yang ditumpangi tiga orang pria itu bukannya berhenti, namun memilih kabur dengan menambah kecepatan.

"Kemudian petugas Satlantas berkoordinasi dengan anggota kami untuk mencegat di perbatasan," jelasnya lagi.

Hendra mengatakan dalam pencegatan yang dilakukan petugas Polsek Kejuruan Muda, sopir mobil APV bukannya berhenti, malah berupaya melarikan diri dengan memutar arah mobil hingga anggota Polsek harus melepaskan tembakan peringatan ke udara.

"Setelah berhasil dihentikan, anggota Polsek langsung menangkap dan mengamankan mobil APV yang dikendarai oleh pria yang bernama Syahrizal beserta dua orang temannya," ungkap Hendra.

Selanjutnya, para anggota Polsek langsung melakukan pemeriksaan terhadap supir dan kedua temannya serta seluruh barang yang ada di dalam mobil. Akan tetapi, tidak ditemukan barang barang yang melanggar hukum, seperti narkoba dan benda benda lainnya.

Saat diinterogasi, supir mobil yang bernama Syahrizal mengaku dirinya panik dan takut saat melihat ada razia polisi di Kota Kuala Simpang pagi itu, sebab dia tidak memiliki SIM. Pengakuan supir, aksi menerobos razia sering dia lakukan, namun baru kali ini tertangkap.

"Saat ini mobil beserta tiga penumpang mobil tersebut sudah diserahkan ke Satlantas Polres Aceh Tamiang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," sebut Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Hendra Sukmana.

"Tiga pria yang diringkus dari dalam mobil Suzuki jenis APV tersebut, yakni Syafrizal (supir), Idham dan Andri. Ketiganya tercatat sebagai warga Kecamatan Medan Perjuangan, Sumatera Utara," pungkasnya. [ZF] 

Komentar

Tampilkan

Terkini