Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Upaya Hadirkan Kampus Pertanian di Bumi Muda Sedia, Bupati Tamiang Berkunjung ke Politani Payakumbuh

Share it:
loading...

SUMATERA BARAT - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, dan rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Payakumbuh, Sumatera Barat, Rabu (15/01/2020)

Kunker ke Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh tersebut bertujuan untuk membangun kerjasama pengajuan usulan Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU). 

Bupati Aceh Tamiang beserta rombongan tiba di Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl. Raya Negara KM. 7 Tanjung Pati, Koto Tuo, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, sekitar pukul 9.30 WIB, dan mereka disambut langsung oleh Direktur Politani, Ir. Elvin Hasman, MP, beserta jajaran.

Saat Pertemuan, adapun pokok pembahasan penting yang disampaikan Bupati Mursil kepada Elvin Hasman, yakni terkait keinginan pihak Pemkab Aceh Tamiang untuk memiliki Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). 

"Selaku Kepala Daerah, kami ingin Kabupaten Aceh Tamiang memiliki kampus Perguruan Tinggi Negeri yang Berbadan Hukum (PTNBH). Dengan demikian, Aceh 
Tamiang bisa melahirkan sumberdaya manusia berkualitas dan berdaya saing, yang menjadi cikal bakal penerus pembangunan daerah dan nasional," terangnya.

Bupati Mursil turut menyampaikan, dirinya menyadari bahwa untuk mewujudkan mimpi besar ini harus melewati proses yang panjang. Langkah awalnya bermula dengan mengajukan usulan Program Studi 
Diluar Kampus Utama (PSDKU), menggantikan Program Pendidikan Diluar Domisili (PDD) Akademi Komunitas. 

Tambahnya lagi,  sebelumnya Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang juga telah menjalankan kerjasama yang serupa dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama tanah air.

Bupati Mursil menegaskan tentang kesiapannya membangun PSDKU, dan berjanji akan memberikan semua fasilitas yang dibutuhkan, baik kehutuhan sarana maupun prasarana agar dapat 
terwujudnya mimpi besar Aceh Tamiang, yakni memiliki Politeknik Mandiri.

"Masyarakat telah menunggu, untuk pembangunan dan kemajuan kampus Politeknik Aceh Tamiang," demikian ungkap Bupati Mursil kepada Elvin Hasman.

Sementara itu, Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Ir. Elvin Hasman, MP, menyampaikan bahwa pihaknya bersama tim akan memfasilitasi kelahiran kampus yang menjadi impian Pemkab Aceh Tamiang.

"Kami pihak Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh siap menjalin kerjasama tersebut, terlebih lagi, Bupati telah menjanjikan langsung bahwa Pemkab Aceh Tamiang akan  mendukung sepenuhnya," tegas Elvin Hasman.

Adapun program studi yang akan diusulkan yakni, Teknologi Pangan, Peternakan, dan Agribisnis. Hadirnya ketiga program studi tersebut diharapkan oleh Bupati Aceh Tamiang, akan mampu memberikan 
solusi 'mengurangi' pengangguran dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas sumberdaya para pemuda Aceh Tamiang.

Usai acara sambutan dan perkenalan dari kedua belah pihak, dilanjutkan 
dengan paparan mekanisme pelaksanaan PSDKU oleh Kabid Kerjasama Politeknik 
Pertanian Negeri Payakumbuh, Krisna Mukti, dan Wakil Koordinator Pengelola PDD AKN Aceh Tamiang, M. Yani.[ZF]

Share it:

varia

Post A Comment: