-->

Iklan

Warga Mulai Panik, Gempa 8,7 SR dan Tsunami akan Menghantam Simeulue 

11 Januari, 2020, 14.53 WIB Last Updated 2020-01-14T16:39:17Z
SIMEULUE - Warga Simeulue mulai panik dan khawatir tentang akan terjadinya gempa bumi 8,7 SR berpotensi tsunami akan menghantam Simeulue dalam waktu dekat.

Kepanikan warga mulai meningkat pasca beredarnya informasi peringatan dini dari BMKG yang di lansir sejumlah media tentang gempa bumi dan tsunami yang akan menghantam Simeulue.

Dilansir dari Harian Rakyat Aceh, Sabtu (11/01/2020), Bupati Simeulue Erly Hasim menghimbau kepada seluruh warga yang berada di Simeulue untuk waspada terhadap gempa bumi dan tsunami yang dapat melanda Simeulue dalam waktu yang belum dapat ditentukan itu.

"Seluruh warga Simeulue untuk tetap tenang dan jangan panik. Namun harus tetap siaga dalam mengahadapi gempa bumi 8,7 SR itu sebab hal itu akan menimbulkan tsunami," kata Erly Hasim.

Bupati Simeulue menghimbau agar warga mempersiapkan perbekalan dan pondok-pondok darurat di tempat yang tinggi dan aman sebagai tempat evakuasi saat gempa bumi terjadi. 

Untuk saat ini, sejumlah warga di Kecamatan Teupah Barat telah menyiapkan tempat evakuasi gempa dan tsunami yang akan terjadi. 

"Kami telah siapkan 1 buah gunung yang tidak jauh dari desa sebagai tempat evakuasi apabila bencana itu terjadi," kata Riski warga Desa Leubang Hulu.[FIR]
Komentar

Tampilkan

Terkini