Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Bappeda Aceh Tamiang Gelar Forum Konsultasi Publik RANWAL RKPD 2020

Share it:

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Tamiang menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RANWAL RKPD) Tahun 2020, di aula SKB Karang Baru, Rabu (05/02/2020) kemarin.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, Sabtu (08/02/2020), kegiatan tersebut diikuti sebanyak 150 orang peserta, terdiri dari unsur DPRK, Muspida, PKK, Dekranas, unsur lembaga keistimewaan Aceh, perwakilan Mukim, Datok Penghulu, tokoh masyarakat adat dan perempuan, unsur perguruan tinggi, organisasi masyarakat, swasta dan wartawan tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, Mursil, SH.,M.Kn. 

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, dalam sambutannya mengatakan, konsultasi publik ini bertujuan untuk mencari masukan tentang apa yang sudah dikerjakan dan apa yang belum diselesaikan sehingga diharapkan bagi peserta forum dapat memberikan saran untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang.
"Banyak sekali yang datang minta dibuat ini dan itu, namun datangnya di tengah tahun, sehingga tidak dapat diakomodir dalam APBK berjalan karena sudah selesai dibahas, usulan tahun ini dilakukan untuk tahun depan. Seperti itulah perencanaan," ujarnya.
 Lanjutnya lagi, untuk itu, diharapka  kepada pihak Bappeda agar mensosialisasikan kepada warga terutama stake holder yang ada tentang bagaimana merancang program dan cara mengusulkannya, prosedurnya ada muresbang kecamatan dan kabupaten."

Dandim sudah bangun jalan menuju lokasi air terjun Sangka Pane di Bandar Pusaka, tinggal kita aspal jalan tersebut, bagitu juga jalan menuju Pulau Rukui di pesisir Kecamatan Banda Mulia," ungkap Bupati Mursil.

Sebelumnya Kepala Bappeda Aceh Tamiang, Drs. Rianto Waris dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan konsultasi ini merupakan rangkaian tahapan dalam penyusunan rancangan RKPD yang dibahas dengan perangkat daerah dan publik berupa penyampaian program prioritas pembangunan dan tema pembangunan tahun 2021. Rancangan awal ini tentu nantinya sebagai rancangan awal rencana kerja daerah untuk tahun 2021."

"Tema konsultasi kali ini berupa Penguatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan penguatan pelayanan dasar dan penguatan ekonomi pembangunan berkelanjutan," demikian kata Kepala Bappeda. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: