-->

Iklan

Inspeksi ke Tamiang Hulu, Bupati Ajak Aparatur Pemerintahan Kampung Bersinergi Bangun Bumi Muda

08 Februari, 2020, 12.59 WIB Last Updated 2020-02-08T12:55:25Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH., M.Kn, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tamiang Hulu dalam rangka melakukan inspeksi (pemeriksaan) di dua kecamatan, yakni Tamiang Hulu dan Bandar Pusaka, Kamis (06/02/2020). 

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, Sabtu (08/02/2020), kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Tamiang Hulu dan dihadiri oleh seluruh Datok Penghulu dan Sekdes yang ada dalam dua kecamatan tersebut. 

Saat melakukan kunjungannya ke Kecamatan Tamiang Hulu, Bupati Mursil mengajak beberapa Kepala SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang.

Bupati Mursil, dalam arahannya, mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk bisa secara langsung mendengar keluhan dan permasalahan yang ada di kampung-kampung.

Lanjutnya, Aceh Tamiang termasuk kabupaten tercepat dalam mencairkan Dana Desa. Total, ada 9 (sembilan) kampung yang sudah menyiapkan berkas-berkas kelengkapannya. 

Saat ini, sebut Mursil, pencairan Dana Desa langsung dipantau oleh Plt. Gubernur Aceh. Ia meminta perangkat kampung di Kecamatan Tamiang Hulu dan Bandar Pusaka untuk segera memasukkan berkas-berkas yang dibutuhkan agar pencairan Dana Desa bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Tambahnya lagi, tahun ini, Dana Desa difokuskan pada pemberdayaan masyarakat, dan pengentasan kemiskinan. Jangan lagi digunakan untuk pembuatan gapura dan parit beton.

"Ada 40% lebih kurang pencairan Dana Desa tahap pertama. Jika ini cepat dicairkan , maka percepatan perputaran uang di kampung lebih cepat. Geliat ekonomi warga kampung bisa lebih terasa pergerakannya," timpalnya lagi.

"Mari bersinergi bersama dalam membangun Kabupaten Aceh Tamiang dari segala sektor," pungkasnya.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini