-->

Iklan

Fahmi Nuzula: Plt Gubernur Aceh Harus Pastikan Diri Tidak Terinfeksi Covid-19

25 Maret, 2020, 09.57 WIB Last Updated 2020-03-25T02:57:14Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Ketua Forum Mahasiswa Pemuda Aceh (FMPA) Fahmi Nuzula mengharapkan semua Pejabat Aceh yang pernah keluar daerah agar segera memastikan diri bebas dari wabah Covid-19. Termasuk Plt Gubernur Aceh pun harus memastikan bahwa bebas dari Covid-19.

Lanjut Fahmi, sebagaimana kita ketahui Covid-19 merupakan satu wabah yang tidak kenal siapa korbannya, tidak memandang tingkatan atau jabatan. Apalagi sekelas Plt Gubernur Aceh yang jam terbangnya sangat tinggi.

"Harus dilakukan pengecekan secara terbuka, bila ada yang terindeteksi positif Covid-19 maka harus secara sadar melakukan proses isolasi/karantina, begitu juga dengan masyarakat biasa," kata Fahmi kepada redaksi, Rabu (25/03/2020).

Fahmi Nuzula juga mengajak semua masyarakat Aceh untuk sadar akan bahaya Covid-19 ini. Tetap patuh pada anjuran pihak pemerintah untuk menghindari rantai penyebaran virus tersebut, juga pihak Pemerintahan Aceh harus lebih serius dalam upaya pencegahan ataupun upaya penyembuhan bila sewaktu-waktu virus ini menampakkan dampak penyebarannya," sarannya.

Bila aktivitas masyarakat betul-betul terhenti, tambah dia, harus ada solusi tepat dari pemerintah untuk membantu keberlangsungan hidup masyarakat. 

"Jangan hanya seruan lockdown tapi harus Ada persiapan bantuan langsung bila lockdown total betul-betul terjadi," tegas Fahmi Nuzula.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini