Iklan

Japfa Foundation Berikan Beasiswa Berprestasi Bagi Mahasiswa Kedokteran Hewan Unsyiah

07 Maret, 2020, 23.57 WIB Last Updated 2020-03-07T16:57:37Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Japfa Foundation merupakan perusahaan yang didirikan pada bulan Maret tahun 2015 oleh PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk., yang menjalankan fungsi sosial perusahaan melalui prinsip perencanaan, pengukuran dan keberlanjutan dengan mengedepankan nilai-nilai kemitraan dan integritas. 

Dalam rangka menjalankan fungsi sosial tersebut, berdasarkan siaran persnya, Sabtu (07/03/2020), Japfa Foundation melakukan sosialisasi program beasiswa pendidikan bagi mahasiswa berprestasi Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Syiah Kuala. Kegiatan ini berlangsung di Aula FKH Unsyiah, Banda Aceh, Kamis (27/02/2020) lalu.

Dian Winarthi sebagai FAS Program Officer Japfa Foundation mengawali sosialisasi dengan memaparkan informasi umum mengenai perusahaan Japfa dan mekanisme pendaftaran serta berkas yang harus dilengkapi oleh para calon penerima beasiswa berprestasi Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Syiah Kuala. 

Dian Winarthi juga menjelaskan bahwa program beasiswa yang ditawarkan ini bertujuan untuk mencetak generasi muda yang memiliki jiwa "enterpreneur" dan mampu berkontribusi pada industri peternakan berdaya saing tinggi di era 4.0.

"Kami menawarkan beasiswa kepada mahasiswa semester enam dari program studi Pendidikan Dokter Hewan (S1) dan mahasiswa semester empat dari program studi Kesehatan Hewan (D3), Universitas Syiah Kuala, sesuai dengan MoU yang telah disepakati oleh pihak Japfa Foundation dengan pihak kampus. 

"Pada program beasiswa ini, kami memberikan tunjangan biaya pendidikan per semester yang disesuaikan dengan uang kuliah tiap mahasiswa," jelasnya.

"Kemudian, kami juga memberikan tunjangan untuk pengembangan akademik dan praktek kerja lapangan serta beberapa tunjangan lainnya," tandas Dian.

Kegiatan sosialisasi ini, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab. Mahasiswa FKH Unsyiah sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang memberikan pertanyaan kepada perwakilan Japfa Foundation dan penerima beasiswa lama Japfa Foundation yang hadir.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini