-->








KMP: Mari Rakyat Aceh, Kita Bersama Perangi Virus Corona

29 Maret, 2020, 15.55 WIB Last Updated 2020-03-29T08:55:34Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Covid-19 adalah penyakit yang sangat mudah menular, maka dari itu masyarakat harus sadar bahwa ini adalah wabah yang berbahaya dan harus kita antisipasi bersama untuk memutuskan tali rantai penularan yang kita takutkan semakin parah. Sebab pergerakan virus ini sangat cepat sehinga jika tidak kita antisipasi bersama, ini akan menjadi bencana yang lebih besar terhadap kita semua.

Hal itu disampaikan Sekjen Komite Mahasiswa Pemuda (KMP) Aceh Darusalam, Muhammad Akhyar dalam rilisnya melalui pesan WhatsApp messenger, Minggu (29/03/2020).

"Mari rakyat Aceh, saat ini kita sama-sama berpartisipasi untuk berperang melawan virus ini, tidak ada lagi perdebatan-perdebatan yang tidak mengarah ke hal yang lebih baik. Bahkan justru akan memperlambat pergerakan kita untuk menghentikan wabah Covid-19 ini," katanya.

Pemerintah pun harus jeli dalam memutuskan hal apa yang harus diambil terlebih dahulu, sehingga tidak lagi terjadi kegaduhan massa di media. Seperti yang kita lihat baru-baru ini, surat dari Direktur RSUD Dr Zainal Abidin yang beredar di media sosial.

"Ini akan menimbulkan kegaduhan massa, sebab belum selayaknya kebijakan itu diambil. Yang kita lihat persentase kematian di Aceh masih sangat sedikit," sebutnya.

Masyarakat juga harus patuh pada anjuran pemerintah untuk melakukan kegiatan di rumah dan tidak lagi bekumpul di tempat keramaian, dan tidak lagi duduk nongkrong di warung kopi.

"Sebab jika ini tidak kita lakukan bersama-sama, tidak menutup kemungkinan bahwa kedepan, kuburan masal harus dipersiapkan oleh pemerintah," pesannya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini