Iklan

Kodim 0101/BS Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar

26 Maret, 2020, 18.51 WIB Last Updated 2020-03-26T11:51:05Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Kodim 0101/BS menggelar kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di dua wilayah yaitu Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Kegiatan tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan dan perlengkapan yang dipimpin Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P, di halaman Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah No. 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Kamis (26/03/2020).

Apel tersebut diikuti oleh personil gabungan terdiri dari personil Kodim 0101/BS, Yonif Raider 112/DJ, Kikav 11/WSC, Bekangdam IM, Kesdam IM, Polresta Banda Aceh, Dinas Kesehatan, BPBD Banda Aceh dan Aceh Besar, Gugus Tugas Kabupaten Aceh Besar dan PDAM Tirta Daroe.

Dalam arahannya, Dandim 0101/BS menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melihat langsung kesiapan alat perlengkapan yang akan digunakan sebelum penyemprotan dilaksanakan.

"Sedangkan untuk kegiatan penyemprotan itu sendiri akan dilakukan selama 3 hari yakni mulai hari ini Kamis (26/03/2020) sampai dengan Sabtu (28/03/2020) mendatang," ujar Dandim.

Sementara, untuk sasaran dalam kegiatan ini difokuskan pada perkantoran, fasilitas umum, rumah ibadah, rumah makan dan di titik-titik keramaian lainnya yang ada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

"Sasaran kita kali ini yaitu tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat saat melakukan aktifitas sehari-hari," papar Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menginstuksikan, supaya mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik menganggapi penyebaran Covid-19 serta tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak ada keperluan.

"Disana nanti, Tidak hanya kegiatan penyemprotan saja, tapi juga mengingatkan kembali tentang penyebaran Covid-19 ini," jelasnya.

Dandim juga menambahkan, personil yang mengikuti kegiatan apel pagi ini hanya perwakilan dari masing-masing satuan yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak.

"Untuk sisa personil lainnya sudah berada di masing-masing sasaran yang sudah ditentukan dan langsung melaksanakan penyemprotan. Laporan kegiatannya akan dipantau melalui dokumentasi dan media sosial," pungkas Dandim.[0101/BS]
Komentar

Tampilkan

Terkini