Iklan

Magis CR7, Madrid Sukses Taklukkan Barcelona

02 Maret, 2020, 11.37 WIB Last Updated 2020-03-02T04:37:34Z
LINTAS ATJEH | MADRID - Real Madrid akhirnya berhasil mengudeta posisi Barcelona sebagai penguasa klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020 setelah menang tipis 2-0 pada laga bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB. Vinicius Jr dan Mariano menjadi aktor protagonis di balik kemenangan tuan rumah.

Sebelum laga El Clasico berlangsung, penggemar tuan rumah sempat dikejutkan dengan kehadiran mantan megabintangnya Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu. Ini merupakan kali pertama CR7 kembali pasca angkat kaki dari klub pada 2018 lalu.

Ibarat jimat, kehadiran Ronaldo mampu membius jutaan pasang mata di Santiago Bernabeu. Buktinya, Thibaut Courtois mampu tampil cukup mengesankan di bawah mistar untuk menjaga kesucian gawang Madrid selama 45 menit pertama.

Tercatat, kiper asal Belgia itu tercatat mampu menyelamatkan tiga ancaman yang membahayakan gawang tuan rumah. Tiga ancaman itu datang lewat aksi Lionel Messi (30'), Antoine Griezmann (37'), dan Arthur (40').

Sementara Madrid hanya mampu mengancam gawang Barcelona sebanyak satu kali dari lima percobaan yang dilakukan. Meski dua kesebelasan saling jual beli serangan, namun hingga interval pertama usai tak ada gol tercipta. Permainan Madrid maupun Barcelona pada babak kedua tidak jauh berbeda.

Memasuki babak kedua, pelatih Zinedine Zidane sepertinya melakukan pendekatan lain pada proses serangan. Satu peluang emas pun didapat melalui Isco, namun tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti pada menit 53 masih mampu diselamatkan penjaga gawang Ter Stegen.

Messi dkk mulai rutin mengintimidasi pertahanan tuan rumah melalui gaya khas skema serangan cepat Barcelona. Tapi kolaborasi Messi dan Griezmann masih belum membuahkan hasil.

Perlahan tapi pasti, Madrid akhirnya sukses membobol gawang Ter Stegen pada menit 71. Berawal dari umpan terobosan Toni Kroos, Vinicius Jr lantas berlari hingga menusuk ke jantung pertahanan lawan sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras dari ruang sempit.

Bola tendangan Vinicius mengenai kaki Gerard Pique dan berubah arah sehingga Ter Stegen sulit untuk mengantisipasinya. Vinicius Jr tercatat sebagai pemain termuda (19 tahun, 7 bulan, dan 18 hari) yang berhasil mencetak gol pada El Clasico.

Barcelona mencoba untuk merespon gol tersebut, namun tim tamu semakin terpuruk setelah Mariano menggandakan kedudukan menjadi 2-0 untuk Madrid. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

Tambahan tiga poin sudah cukup buat Madrid mengudeta posisi Barcelona sebagai penguasa Liga Spanyol. Madrid saat ini mengoleksi 56 poin atau unggul satu angka dari Barcelona. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri kutukan tak pernah menang melawan Blaugrana dalam tujuh pertemuan terakhir.[Sindonews]
Komentar

Tampilkan

Terkini