-->

Iklan

12 Desa di Kecamatan Jeumpa Selesai Salurkan BLT, Jeumpa Barat dan Kuta Makmur Penutup

20 Mei, 2020, 21.45 WIB Last Updated 2020-05-20T14:45:50Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di salurkan kepada keluarga berhak menerima dengan menggunakan anggaran dana desa tahap pertama tahun 2020 di Kecamatan Jeumpa di pastikan selesai hari ini Rabu (20/05/2020). 

BLT yang disalurkan oleh desa masing-masing yang ada di Kecamatan Jeumpa merupakan masyarakat yang belum mendapatkan Bantuan Sosial Tunai dan juga Pogram Keluarga Harapan serta Bantuan Pangan Non Tunai, tentu saja yang mendapatkan dana BLT syarat dan ketentuan berlaku. 

Kepastian 12 desa di Kecamatan Jeumpa selesai menyalurkan BLT hari ini sesuai data yang diperoleh LintasAtjeh.com, pada Rabu (20/05/2020), dari pemberitahuan jadwal yang telah disampaikan masing-masing kepala desa kepada Muspika, PD dan PLD kecamatan setempat. 

"Insyaallah kalau tidak ada halangan 12 desa di Kecamatan Jeumpa sudah selesai menyalurkan BLT yang menggunakan anggaran dana desa tahap pertama tahun 2020 pada hari ini," sebut Keuchik Desa Jeumpa Barat Azhar Has didampingi sejumlah aparatur kepada LintasAtjeh.com, usai penyaluran BLT dana desa kepada 71 penerima di kantor desa setempat. 

Menurut Azhar, penyaluran BLT di kecamatan Jeumpa sudah berlangsung beberapa hari sebelumnya sudah diawali Desa Alue Sungai Pinang, Alue Seulaseh berikut desa Baru dan Padang Geulumpang, Kuta Jeumpa, Cot Mane, Ladang Neubok, Asoe Nanggroe dan Ikue Lhueng selesai kemarin dan hari ini desa Jeumpa Barat dan Kuta Makmur sebagai penutup.

"Kalau Jeumpa Barat dan Kuta Makmur selesai menyalurkan BLT dana desa hari ini, maka di Kecamatan Jeumpa semua desa telah menyelesaikan penyaluran BLT dana desa tahap pertama," sebut Azhar. 

Di samping itu sambungnya, selesainya penyaluran BLT dana desa tahap pertama maka pihaknya menunggu jadwal selanjutnya untuk penyaluran bantuan BLT tahap kedua tahun 2020 di masa pandemi Covid-19. 

"Tahap kedua tetap akan kita salurkan sesuai perintah dan ketentuan yang berlaku, semuanya ada petunjuk teknis dan aturan main, semoga saja bantuan yang telah disalurkan pemerintah bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,"demikian tutup Azhar.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini