Iklan

88 Warga Desa Seunaloh Terima BLT dari Dana Desa

20 Mei, 2020, 17.02 WIB Last Updated 2020-05-20T10:02:17Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Sebanyak 88 warga desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Desa setempat pada Rabu (20/05/2020). 

Hal tersebut dikatakan Keuchik desa Seunaloh, Muhammad Isa. Penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT yang menggunakan anggaran dana desa sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah melalui kementerian terkait.

Dilanjutkannya, warga yang tidak memperoleh jenis bantuan lain seperti bantuan PKH, BPNT dan Bantuan Sosial Tunai mendapatkan bantuan BLT menggunakan anggaran dana desa.

"Tentunya warga yang mendapatkan BLT sudah melalui mekanisme dan juga telah dilakukan musyawarah desa sebelumnya," jelasnya. 

Ketentuan siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan langsung tunai, tambahnya, memang telah diputuskan dalam musyawarah desa yang dihadiri lengkap seluruh aparatur dan disaksikan Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta pendamping desa yang mengawasi dari proses awal. 

"Jadi kami rasa semua proses sudah kita jalani, sehingga data warga yang mendapatkan bantuan ini sudah cukup valid sesuai harapan," ujarnya. 
Sementara itu, Ia juga menjelaskan saat dilakukan proses penyaluran bantuan BLT dana desa tahap pertama juga disaksikan langsung oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa serta Keuchik beserta perangkat desa lainnya. 

Lebih lanjut Ia menambahkan, untuk penyaluran bantuan langsung tunai tahap berikutnya, pihaknya tetap berpedoman dan menunggu pada penyaluran dari kementerian sosial terlebih dahulu, baru setelah itu kita lakukan penyaluran BLT dana desa.

"Kita berharap kepada masyarakat yang menerima BLT agar bisa menggunakan untuk keperluan yang bermanfaat sehingga dapat meringan beban keluarga dimasa pandemi Covid-19 ini dan semoga virus Corona cepat berlalu," demikian ungkap Keuchik Desa Seunaloh Muhammad Isa.

Selanjutnya, informasi yang diperoleh Lintas Atjeh.com, menyebutkan proses penyaluran BLT dana desa Kecamatan Blangpidie, Susoh, Jeumpa dan kecamatan lainnya, masih menyisakan beberapa desa yang belum menyalurkan BLT dana desa. 

Namun dari sembilan kecamatan yang ada, baru kecamatan Jeumpa yang telah menyelesaikan proses penyaluran BLT dana desa tahap pertama. [Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini