-->




Dandim 0107/Aceh Selatan Hadiri Penyerahan Sembako Covid-19 Kepada Warga Kota Bahagia

12 Mei, 2020, 16.52 WIB Last Updated 2020-05-12T09:52:56Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB menghadiri penyerahan sembako secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Kota Bahagia, Bakongan kepada yang terdampak pandemi Covid-19. 

Selain Dandim, seluruh unsur Forkopimda Aceh Selatan juga hadir pada kegiatan pembagian sembako, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kota Bahagia, Bakongan, Selasa (12/05/2020).

Pada kesempatan ini, Dandim menyampaikan bahwa sembako yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Aceh Selatan karena imbas pelemahan ekonomi.

Pasti secara ekonomi, pandemi Covid-19 ini sangat berdampak kepada masyarakat. Hal itu disebabkan oleh penyediaan bahan pokok dan bahan kebutuhan lainnya sedikit mengalami keterhambatan  sehingga menyebabkan harga sedikit meningkat.

"Tentunya, hal ini menyebabkan perekonomian masyarakat melemah. Disinilah peran Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemda mengambil kebijakan untuk bisa berbagi kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini," ucap Dandim.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Dandim juga menghimbau kepada warga Kota Bahagia dan masyarakat Aceh Selatan pada umumnya, untuk saat ini benar-benar mematuhi himbauan pemerintah tentang pelaksanaan tunda mudik. Hal ini dalam upaya bersama memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Dikatakan Dandim, kita patut bersyukur, Aceh Selatan saat ini masih tergolong zona hijau dari dari virus corona, akan tetapi tidak menutup kemungkinan penyebaran virus tersebut menyebar di Aceh Selatan.

"Disinilah peran kita semua mencegah hal itu terjadi termasuk menghimbau anak, saudara dan kerabat yang diluar daerah tidak melakukan mudik. Dan juga termasuk dari Aceh Selatan sendiri diharapkan jangan melakukan berpergian atau mudik ke luar daerah demi menjaga dan mencegah diri dan keluarga kita dari penularan virus corona ini," tutup Dandim Aceh Selatan.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini