Iklan

Atasi Covid-19, Jeumpa Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

18 Juni, 2020, 10.56 WIB Last Updated 2020-06-18T03:56:03Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Pemerintah Desa Jeumpa Barat dan desa lainnya di Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan penyemprotan disinfektan untuk sekian kalinya dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan desa masing-masing.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung kades masing-masing di bantu aparatur dan lembaga adat desa setempat, Kamis (18/06/2020).

Untuk Desa Jeumpa Barat sendiri, Kades Azhar Has didampingi Mahasiswa KKN dari Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh, Alfi Syahri mengawasi langsung proses penyemprotan yang dilakukan petugas desa.
Amatan LintasAtjeh.com, penyemprotan tersebut dimulai di jalanan, lorong-lorong, tempat umum, kantor desa, tempat ibadah dan pekarangan rumah warga serta sarana umum lainnya.

Pada kesempatan itu, Kades Azhar mengatakan, tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Apalagi, tambahnya, saat ini sedang memasuki proses masa new normal, dalam masa transisi ini kami dan desa lainnya di Kecamatan Jeumpa kembali melakukan penyemprotan disinfektan kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Tida hanya kebersihan lingkungan yang kita ingatkan tetapi juga tetap dan selalu memakai masker, menjaga jarak dan lainnya, kita hanya bisa menghimbau dan mengingatkan saja selebihnya masyarakat sendirilah yang harus ingat," demikian ungkap Kades Jeumpa Barat Azhar Has.

Hal senada juga disampaikan Alfi Syahri Mahasiswa KKN UUI Universitas Ubudiyah Indonesia Banda Aceh, Ianya merasa sangat senang bisa ikut serta membantu dan mengawasi proses penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona yang sedang melanda dunia.
"Penyemprotan cairan disinfektan katanya sudah berulang kali dilakukan di Desa Jeumpa Barat namun kali ini saya ikut mengawasi dan memantau dan juga membantu langsung kegiatan tersebut," singkatnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini