-->

Iklan

Dukung Ketahanan Pangan di Wilayah, Kopda Syaipul Dampingi dan Bantu Petani Babat Rumput.

29 Juni, 2020, 13.35 WIB Last Updated 2020-06-29T07:57:05Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan, Kopda Syaipul Bahri membantu membabat rumput di kebun milik Bapak Ruslan warga Desa Ie Meudamah Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, Senin (29/06/2020).

Dikatakan Kopda Syaipul, dikebun tersebut nantinya akan ditanam tanaman jagung oleh petani warga Desa binaannya. Namun sebelumnya lahan itu perlu dipersiapkan, seperti membabat rumput dan yang lain-lainnya.

Kopda Syaipul menyampaikan, sebagai Babinsa kegiatan membantu menyiapkan lahan milik petani warga Desa binaannya ini merupakan Upaya Khusus (Upsus) yang dilakukan dalam memberikan pendampingan pertanian guna mendukung ketahanan pangan di wilayah binaanya.

"Hal ini juga, sebagai bentuk upaya kami sebagai Babinsa dalam meringankan beban kerja masyarakat di desa binaan," tutur Kopda Syaipul

Lebih lanjut, Kopda Syaipul mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga salah satu upaya dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah daerah untuk mewujudkan ketahanan pangan.

"Termasuk juga untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam segi ekonomi. Sehingga, semoga kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat dan ikut membantu membabat rumput ini, para petani khususnya di Desa Ie Meudamah ini lebih termotivasi dalam kegiatan di sektor pertanian.," tutup Kopda Syaipul.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini