-->

Iklan

PERBAKAD Kodam Iskandar Muda Jalin Kerjasama dengan BPBA

25 Juni, 2020, 20.34 WIB Last Updated 2020-06-25T13:34:09Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Joko P. Putranto, M.sc, selaku Ketua Umum PERBAKAD Kodam Iskandar Muda, beraudiensi dengan Ketua Pelaksana BPBA Aceh Ir. Sunawardi, M.SI. 

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat kantor BPBA, Kamis siang (25/06/2020). Kepala Pelaksana BPBA didampingi oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bobby Syahputra, S.E,. M.Si dan Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Said Ashim, S.E serta Kabid Kedaruratan dan Logistik Ir. Muhammad Syahril, MM. 

Kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid 19, yaitu dengan cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, memakai masker, dan menjaga jarak.

Mengawali pertemuan ini, Kasdam IM selaku Ketua Umum PERBAKAD, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala BPBA yang telah menyambut hangat kedatangan Tim PERBAKAD ke kantor BPBA.

Adapun maksud dan tujuan dari pertemuan ini adalah dalam rangka membangun sinergitas PERBAKAD Kodam IM dan multi pihak serta untuk silaturrahmi dan berkoordinasi guna membangun bangsa bersama.

Kasdam berharap agar pihak BPBA tidak segan-segan untuk melibatkan pihak PERBAKAD di setiap kegiatan yang diselenggarakan, baik pelatihan ataupun aksi penanggulangan bencana alam secara langsung.

Kepala BPBA menyambut hangat kedatangan Tim PERBAKAD Kodam IM dan menyampaikan bahwa pihak BPBA juga siap membantu Tim PERBAKAD apabila ada kegiatan even tertentu baik perlombaan atau penanggulangan bencana alam untuk bekerjasama.

Pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai alat dan sarana yang siap digunakan untuk menunjang kegiatan penanggulangan bencana alam.

Kepala BPPA sangat senang dengan terbangunnya kerjasama dengan PERBAKAD dan juga ingin bergabung menjadi anggota PERBAKAD.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Harian PERBAKAD Kodam IM, Sab. Rafiq Sabri (Panglima Yatim) juga menyampaikan agar kiranya dapat terbangun kerjasama dengan pihak BPBA dalam hal pembinaan personil Tim Reaksi Cepat BPBA, baik di bidang menyelam dan hal lainnya terkait masalah penanggulangan bencana alam.

"Hendaknya dapat diwujudkan dengan MoU antara kedua belah pihak," ujar Panglima Yatim.

PERBAKAD adalah sebuah lembaga yang memiliki SK Kemenkumham RI, disamping membina atlet olahraga menembak, PERBAKAD juga memiliki beberapa bidang kegiatan diantaranya memberikan bantuan kepada pengungsi bencana alam, peduli lingkungan hidup dan kehutanan, sebagai mitra kerja pemerintah dalam membangun ketahanan warga masyarakat dalam berbagai aspek sosial kemasyarakatan dan mitra kerja dalam membangun semangat wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

Pada akhir pertemuan ini, Kasdam IM menyerahkan cindera mata berupa jam dinding PERBAKAD sebagai kenangan wujud kerjasama dan beliau menyampaikan agar mari sama-sama kita membantu masyarakat, khususnya di Aceh.

Dalam kegiatan ini Kasdam IM turut didampingi oleh Ketua Harian PERBAKAD Sab. Rafiq Sabri (Panglima Yatim), Ferri Suferilla Kasie Berburu PERBAKAD, Syukran HR. Staff Sekretariat, Wakapaldam IM Letkol Cpl Husni, Wadanpomdam IM Letkol Cpm Agus Winoto dan Mayor Cpm Agustadi.[PYR]
Komentar

Tampilkan

Terkini