-->

Iklan

Di Lokasi TMMD ke-108, Warga Natabui Diberikan Wawasan Tentang Administrasi Kampung

20 Juli, 2020, 12.33 WIB Last Updated 2020-07-20T05:33:51Z
LINTAS ATJEH | YAPEN - Satgas TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa bekerjasama dengan Kepala Distrik Yapen Barat, memberikan penyuluhan tentang administrasi kampung dalam rangka memberikan wawasan kepada warga tentang pengelolaan administrasi kampung, bertempat di lokasi TMMD tepatnya di Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kab. Kep. Yapen, Senin (20/07/2020).

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Albertus Ansanai yang turut hadir dalam kegiatan penyuluhan menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020, yang mana beberapa penyuluhan lainnya telah digelar sebelumnya.

Ditambahkan Pasiter bahwa pihaknya menggandeng Kepala Distrik Yapen Barat Wellem Dedifu selaku narasumber, guna memberikan wawasan dan pengetahuan kepada warga khususnya di lokasi TMMD, tentang administrasi apa saja yang ada di kampung dan bagaimana pengelolaannya.
Beberapa materi yang disampaikan antara lain, Administrasi Umum, Administrasi Penduduk, Administrasi Keuangan dan Administrasi Pembangunan.

“Beberapa materi yang dibahas adalah soal administrasi keuangaan, yang mana dituntut pengelolaannya secara transparan, tertib dan disiplin anggaran,” terang Albertus.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini