-->








Dukung Peningkatan Kualitas SDM Aceh, Solusi Bangun Andalas Tandatangani MoU Program Magang Dalam Negeri Bersama Disnakermobduk Provinsi Aceh

20 Juli, 2020, 16.20 WIB Last Updated 2020-07-20T09:20:48Z
Bapak Asdian, Head of Plant Operation SBA, didampingi oleh Ibu Cut Soraya, Senior Vice President Stakeholder Relationship SBA dan Bapak Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager SBA berfoto bersama dengan Kadisnakermobduk Prov. Aceh dan Tim Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) sesaat setelah penandatangan MoU kerjasama di Aula Disnakermobduk Prov. Aceh.

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH -  Pengangguran masih menjadi masalah utama di berbagai daerah saat ini. Ditambah di masa pandemi ini, banyak Perusahaan yang harus merumahkan karyawannya dikarenakan dampak dari Covid-19. Hal ini terus menjadi perhatian Pemerintah Pusat dan Daerah untuk menekan angka pengangguran. Salah satu hal yang terus dilakukan oleh Pemerintah adalah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui berbagai program, salah satunya adalah Program Magang Dalam Negeri (PMDN). Dalam mendukung Pemerintah Aceh untuk meningkatkan kualitas SDM ketenagakerjaan Aceh dan PMDN, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Disnakermobduk Provinsi Aceh di Aula Disnakermobduk Prov. Aceh, 20 Juli 2020. Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Kadisnakermobduk Prov. Aceh, Ir. Iskandar Syukri, M.M, M.T dan Head of Plant Operation SBA, Asdian mewakili Presiden Direktur SBA.
Bapak Asdian, Head of Plant Operation SBA, Ibu Cut Soraya, Senior Vice President Stakeholder Relationship SBA, Bapak Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager SBA dan Bapak Amrullah, IT Superintendent SBA berfoto bersama dengan Kadisnakermobduk Prov. Aceh, tim FKJP serta peserta magang di Aula Disnakermobduk Prov. Aceh.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan kami untuk meningkatkan kualitas SDM Aceh agar dapat menjadi SDM yang berintegritas, bersaing dan kompeten di bidangnya. Ini sejalan dengan pilar CSR Perusahaan yaitu SBA Cerdas, program yang didedikasikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap General Affairs & Community Relation SBA, Tafaul Rijal.
Bapak Asdian, Head of Plant Operation SBA saat memberikan sambutan di acara penandatangan MoU kerjasama di Aula Disnakermobduk Prov. Aceh.

Kadisnakermobduk Prov. Aceh, Ir. Iskandar Syukri, M.M, M.T, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dari SBA dan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan yang telah ikut berpartisipasi dalam memperbaiki kondisi ketenagakerjaan di Aceh. Kami berharap kerjasama sektor ketenagakerjaan dan program pemagangan ini dapat terus berlanjut dengan program-program terbaik lainnya sehingga implementasi dari Qanun Nomor 7 tahun 2014 tentang ketenagakerjaan, khususnya dalam perluasan kesempatan kerja bagi tenaga kerja Aceh dapat kita wujudkan. 

“Kami sangat antusias melihat cukup banyaknya pelamar yang mendaftar pada program ini. Hari ini, kami telah menerima 10 orang peserta magang yang telah lulus dari proses seleksi yang telah dilakukan dari awal bulan Juli 2020 yang lalu. Nantinya mereka akan magang di SBA selama 5 bulan dan ditempatkan di beberapa department yang ada di perusahaan. Kita juga akan melakukan evaluasi untuk memastikan bahwa peserta telah menyerap ilmu selama magang dengan baik, sehingga harapannya, dengan ilmu yang didapatkan, mereka mampu untuk berkompetisi di dunia kerja nantinya,” tambah Tafaul.
Bapak Asdian, Head of Plant Operation SBA, Ibu Cut Soraya, Senior Vice President Stakeholder Relationship SBA, Bapak Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager SBA dan Bapak Amrullah, IT Superintendent SBA berfoto bersama dengan Kadisnakermobduk Prov. Aceh dan tim, tim FKJP serta peserta magang di Aula Disnakermobduk Prov. Aceh.

Secara terpisah General Manager SBA, Durain Parmanoan menyampaikan semoga kolaborasi ini dapat berjalan secara optimal dan diharapkan agar para generasi muda dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini