-->

Iklan

Komunitas Sahabat Peduli Rohingya Salurkan Bantuan dari Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia

10 Juli, 2020, 14.54 WIB Last Updated 2020-07-10T08:01:20Z
LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Aksi kemanusian sejumlah kalangan untuk Imigran Rohingya terus bergulir, pasca terdampar sejumlah manusia perahu di Lhoksemawe beberapa waktu yang lalu.

Guna meringankan beban para pengungsi Rohing, Dr. Purwana S Lhoknga, bersama para koleganya rakan sejagat, para profesor dan guru di berbagai perguruan tinggi Indonesia berhasil menggalang dana sebesar 39 juta rupiah, untuk selanjutnya disalurkan kepada para pengunggsi di Kota Lhoksewame Aceh Utara. 

“Aksi ini sebagai respon kita bersama para profersor dan guru besar dari berbagai universitas di Indonesia, selain itu juga ada sumbangan dari kalangan Ibu-ibu pengajian," kata Komunitas Sahabat peduli Rohingya yang di motori oleh Dr. Purwana Satriyo.

Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan sandang, buah-buahan dan perlengkapan pribadi berupa dalaman pria, wanita dan anak-anak lengkap, perlengkapan mandi, perlengakpan sholat dan lainnya yang diterima oleh warga Rohingya yang di dampingan oleh TNI/Polri yang bertugas berjaga di posko.

"Bantuan ini bersumber dari para sahabat peduli rohingnya yang berada di Aceh dan luar Aceh yang galang melalui media sosial. Koordinator dan pengarah dari pulau Jawa ada Prof Dr. Ir Dadang Sukandar MSc yang memberikan arahan dari pengalangan donasi ini," harapnya.

Koordinator lapangan Ajmir Akmal SP, MSi, menyatakan bantuan ini diberikan sesuai dengan kebutuhan saat ini bagi para warga rohingnya. Sebelum memberikan bantuan terlebih dalahulu melakukan survei ketempat penampungan warga rohingnya agar bantuan yang diberikan sesuai kebutuhan.

"Bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kebutuhan warga Rohinggnya yang saat ini berada di tempat penampungan," pungkasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini