-->

Iklan

Pemkab Simeulue Terima Bantuan Paket Pendidikan LinkAj Melalui ACT Sumatera Utara

19 Juli, 2020, 05.29 WIB Last Updated 2020-07-19T21:43:38Z
LINTAS ATJEH | SIMEULUE - Aksi Cepat Tanggap membagikan sejumlah paket pendidikan di sekolah SMA dan SMP di Kabupaten Simeulue. Sebagai NGO International yang bergerak di bidang kemanusiaan, ACT selalu hadir untuk menyelesaikan permasalahan bangsa, baik dalam negeri maupun luar negeri. Namun tentunya tidak semudah apa yang diharapkan, karena untuk merubah sesuatu butuh perjuangan dan usaha. 

Program ini dinamakan  'Tepian Negeri'. Program ini sudah menyapa daerah-daerah kepulauan yang ada di seluruh  Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Tentu Pulau Simeulue salah satu kepulauan yang amat sangat jauh dari hiruk pikuk ibu kota. Hal yang mendasar adalah keberlangsungan pendidikan di kepulauan ini juga menjadi persoalan kemanusiaan yang sangat serius untuk diurusi. Karena sangat menentukan kehidupan masa depan bangsa ini, tentunya juga keberlangsungan dan kemajuan di Kabupaten Simeulue di masa yang mendatang.

Paket pendidikan ini sendiri dari donatur ACT yakni LinkAj yang yang selalu rutin  berbagi ke seluruh negeri. 

Pembagian paket pendidikan ini langsung diserahterimakan dengan pemerintah daerah Kabupaten Simeulue melalui Dinas Pendidikan. Dalam kesempatan ini, H. Rasmidin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue mengucapkan terima kasih kepada LinkAja dan Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara yang sudah memberikan bantuan paket pendidikan ini. 

"Ini sesuai misi kita untuk terus memajukan pendidikan di Simeulue terutama bagi sekolah-sekolah yang tertinggal," ungkapnya.

Di tempat berbeda, Bupati Simeulue Erli Hasyim juga mengucapkan terima kasih kepada LinkAj dan Aksi Cepat Tanggap  yang sudah menjadikan Kabupaten Simeulue sebagai tempat memberikan paket pendidikan.

"Semoga apa yang sudah diberikan bisa memotivasi para siswa siswi untuk terus belajar lebih baik," harapnya.

Ali Sahniur mewakili Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara menjelaskan, Simeulue salah pulau terjauh maka kami juga membuat program  paket pendidikan.

"Agar pelajar di daerah terpencil juga merasakan manisnya pendidikan seperti yang dirasakan di kota-kota besar pada umumnya," jelasnya.[*/Red]

Ralat judul: ACT Sumatera Utara seharusnya ACT
Komentar

Tampilkan

Terkini