-->

Iklan

Warga Jeumpa Dukung Pembangunan Jalan Dua Jalur

02 Juli, 2020, 15.07 WIB Last Updated 2020-07-02T08:07:16Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Warga Desa Kuta Makmur dan Desa Ikulhung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendukung proses pembangunan jalan dua jalur yang yang melewati daerah dua desa tersebut.

"Kami senang jalan nasional yang melintasi desa kami di bangun dua jalur dan kami siap membantu serta memberi dukungan kepada Pemerintah maupun pihak rekanan yang bekerja," sebut M.Jamin salah seorang warga desa setempat, Kamis(02/07/2020).

Menurutnya, perluasan jalan yang dinanti sekian lama itu baru tahun ini terealisasi dan dibangun oleh pemerintah, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga desa karena tidak semua desa yang melintasi jalan nasional dibangun jalan dua jalur.

"Kami ikut membantu dengan mempermudah segala akses pendukung percepatan pembangunan jalan dua jalur tersebut dengan cara kami sendiri, ini merupakan bentuk sosialisasi kami untuk warga lain yang kedepan akan dibangun jalan dua jalur," singkatnya.

Tempat terpisah, Kepala Desa Ikulhung Abdullah kepada Lintas Atjeh.com, juga ikut memberi dukungan, Ia meminta warga yang terkena dampak pembangunan agar bisa ikut berpartisipasi sebagai rasa terimakasih kepada semua pihak atas pembangunan jalan tersebut.

"Orang lain sudah menikmati lama kita baru dibangun, lebih baik terlambat daripada tidak ada sama sekali," ujarnya.

Bayangkan saja, lanjutnya, perubahan daerah dengan sebuah pembangunan besar seperti sekarang, tidak terbayang oleh kita selama ini, bahkan kita pesimis tidak akan dibangun jalan dua jalur yang melewati daerah kita namun ketidakpercayaan warga selama ini sekarang terwujud dalam sekejap waktu.

"Siapa bilang desa Ikulhung dan Kuta Makmur akan dibangun jalan dua jalur dulunya tapi buktinya kita pertama menikmati jalan itu di banding desa di pesisir kota kabupaten," sebutnya.

"Alhamdulillah warga kita siap dalam hal itu, siap dalam arti kata pembebasan tanah hampir tidak ada kendala sama sekali, warga juga antusias menunggu kelanjutan sampai ke tugu selamat datang Desa Cot Mane,"ungkap Kades Desa Ikulhung Abdullah.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini