-->

Iklan

Babinkamtibmas dan Babinsa Kawal Pembagian BLT- DD Tahap ke IV Desa Jeumpa Barat

19 Agustus, 2020, 11.27 WIB Last Updated 2020-08-19T04:27:52Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Petugas Babinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengawal pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap ke IV di Gedung serbaguna desa setempat, Rabu (19/08/2020).

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepala desa Jeumpa Barat, Azhar kepada kepala keluarga penerima manfaat yang terdampak covid-19 dengan disaksikan Babinkamtibmas dan babinsa, pendamping PD, PLD dan aparatur desa Jeumpa Barat.

Kepala desa Jeumpa Barat, Azhar disela-sela pembagian BLT kepada Lintas Atjeh.com, menjelaskan, pembagian BLT DD tahap ke IV yang disalurkan merupakan lanjutan yang sebelumnya dengan jumlah dana yang diterima berbeda.

"Kalau yang dulu keluarga penerima manfaat mendapat dananya Rp 600 ribu perbulan dan itu berlangsung selama tiga bulan sedangkan untuk BLT sekarang hanya Rp 300 ribu juga untuk tiga bulan," jelas Azhar.

Azhar juga mengingatkan, kepada masyarakat penerima bantuan dari imbas covid-19, dapat menggunakan uang tersebut sebaik mungkin untuk keperluan kebutuhan keluarga sahari-hari sehingga bantuan dari pemerintah itu bisa bermanfaat.

“Kami dari pemerintah desa selalu mengimbau ke masyarakatnya penerima BLT, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk selalu gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak demi  mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona," ungkapnya.
Sementara itu ditempat yang sama, Babinkamtibmas dan Babinsa yang mengawal kegiatan penyaluran dana BLT-DD tahap ke IV  desa Jeumpa Barat tersebut juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan keramaian di desa setempat.

"Tetap memakai masker setiap keluar rumah, menjaga jarak, cuci tangan pada saat sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan tentang Covid 19 serta tetap menjaga kebersihan," Ingat Brigadir Reza didampingi Serma M.S Lubis. [Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini