-->

Iklan

Perkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Dandim Aceh Selatan Lakukan Binjaring Ter

27 Agustus, 2020, 15.22 WIB Last Updated 2020-08-27T08:22:53Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letanan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB, melakukan pembinaan jaring teriteritorial dengan komponen masyarakat Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (27/08/2020). 

Kegiatan berlangsung di Posramil 15/Kota Bahagia turut dihadiri Muspika Kecamatan Kota Bahagia, Kepala Desa Jambo Keupok, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda serta lainnya.

Dandim Aceh Selatan, Letanan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB, mengatakan, penyelenggaraan kegiatan pembinaan jaring teritorial tersebut sebagai wujud pembinaan mitra karib dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI. 

"Salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Untuk TNI AD, pemberdayaan wilayah pertahanan darat dilakukan melalui pembinaan teritorial," sebutnya. 

Lebih lanjut, dandim menyampaikan, pembinaan teritorial yang di laksanakan dengan komponen masyarakat Kecamatan Kota Bahagia itu juga dalam penerapan sebagai perpanjangan tangan aparat komando kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya.

"Ini juga semua dilakukan dengan tujuan untuk lebih meningkatnya hubungan tali silaturrahmi dan keakraban TNI dengan rakyat serta dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tenteram dan dinamis serta terpeliharanya kondusifitas wilayah sehingga keberlangsungan pembangunan di daerah," terang Dandim. 

Disamping itu juga, tambah Dandim, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mewujudkan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dimana, TNI yang terlahir dari rakyat, demi rakyat dan untuk rakyat, maka secajarah mencatat bahwa TNI dan Rakyat tidak dapat di pisahkan.

Terakhir, Dandim Aceh Selatan berharap dan mengajak para mitra karib untuk lebih proaktif membantu para Babinsa dan Koramil untuk menciptakan stabilitas wilayah. 

"Dengan kebersamaan dan sinergitas TNI dengan seluruh elemen masyarakat yang terus terjaga, kita harapkan dapat mewujudkan wilayah kota bahagia ini aman tenteram dan damai. Sehingga dengan kekokohan dan kebersamaan yang kita miliki, maka kedaulatan NKRI dapat terpelihara seutuhnya," tutup Dandim. [Pendim Asel]
Komentar

Tampilkan

Terkini