-->

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Kopda Sulistyono Sosialisasi Terhadap Penerapan Protkes Hingga ke Pelosok Desa

06 September, 2020, 15.01 WIB Last Updated 2020-09-06T08:01:15Z



LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan terus berupaya mensosialisasikan pelaksanaan penerapan Protokol Kesehatan guna mencegah semakin menyebarnya Covid-19 hingga ke pelosok Desa.


Hal tersebut seperti yang di laksanakan oleh Kopda Sulistyono, Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah di Desa Koto Indarung Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (06/09/2020).

Dalam mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan tersebut, Babinsa memberitahukan ke masyarakat tentang kebijakan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitaizer.

Selain itu juga, Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah ini turut membagikan masker kepada warga binaan yang di sambanginya.

Dikatakan Kopda Sulis, dimasa pandemi Covid-19 saat ini, penggunaan masker saat berada diluar rumah benar-benar harus dilakukan dengan penuh dengan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi.

"Hal tersebut berguna agar penyebaran virus corona ini dapat kita cegah dan tidak semakin meluas hingga ke pelosok desa." ujar Kopda Sulis.

Selain itu, tambah Kopda Sulis, masyarakat harus selalu disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, sehingga mata rantai virus ini dapat terputus.

"Mudah-mudahan upaya dan langkah disiplin penerapan protkes yang kita jalan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 terutama di wilayah desa indarung." tutup Kopda Sulis. [KGB/Pendimasel]
Komentar

Tampilkan

Terkini